Find Us On Social Media :

Saat Profesi Lain Kebanjiran Pencari Kerja, Profesi Ini Justru Sangat Kekurangan Orang

By Ade Sulaeman, Kamis, 5 November 2015 | 13:00 WIB

Saat Profesi Lain Kebanjiran Pencari Kerja, Profesi Ini Justru Sangat Kekurangan Orang

Intisari-Online.com - Anggapan bahwa sulitnya mencari pekerjaan karena ketatnya persaingan antar pencari kerja terjadi di semua profesi layaknya dapat terbantah oleh profesi ini. Bayangkan saja, saat profesi lain kebanjiran pencari kerja, profesi ini justru sangat kekurangan orang.

Profesi yang dimaksud adalah aktuaria. Sebuah profesi yang ilmunya merupakan penggabungan antara matematika dan statistika. Fungsinya adalah untuk menaksir risiko, biasanya untuk industri keuangan, khususnya asuransi.

Fakta ini disampaikan oleh Dino Martin, CEO Karir.com dalam acara peluncuran fitur Salary Benchmark. Fitur yang dapat dijumpai dan dicoba di situs karir.com tersebut memungkinkan kita mengetahui gaji mereka di pasaran, tentunya untuk di posisi, industri dan lawa waktu berkarier yang sama.

“Dengan fitur ini, sebelum melamar sebuah perusahaan, seseorang sudah memiliki target berapa gaji yang akan mereka ajukan. Kalau selama ini mereka kerap bingung dan hanya main tebak saja, sekarang mereka tahu gambaran yang lebih baik,” ujar Dino.

“Salary Benchmark hasil kerja sama Karir.com dan Kelly Services ingin menyediakan gambaran atau referensi bagi pengusaha dan pencari karir mengenai gaji di Indonesia. Memberikan panduan dalam meningkatkan strategi sourcing bagi para pemimpin industri untuk bisa menarik karyawan ke organisasinya, juga sebagai referensi untuk mempertahankan karyawan yang mempunyai potensi besar di bidangnya,” tutur Managing Director Kelly Services Bernadette Themas.

Penasaran dengan posisi gaji Anda? Silakan kunjungi karir.com/salary. Selain dapat mengetahui sudah sesuai atau belum gaji, Anda juga mendapat kesempatan untuk memenangkan satu unit Vespa S.