Find Us On Social Media :

5 Tanda Karier Anda Sudah Mentok

By Ade Sulaeman, Senin, 16 November 2015 | 15:00 WIB

5 Tanda Karier Anda Sudah Mentok

Intisari-Online.com - Berangkat kerja dengan perasaan malas? Melakukan pekerjaan yang sama dalam jangka waktu yang lama? Tidak tahu arah karier berikutnya? Jika iya, rasanya kita harus mulai berpikir untuk mencari pekerjaan baru karena pertanyaan-pertanyaan tadi adalah sebagian dari tanda-tanda karier kita sudah mentok.

Berikut ini tanda-tanda lain, berikut penjelasannya:

1. Sudah tidak menerima kenaikan gaji atau promosi dalam beberapa tahun terakhir

Jika kita menemukan diri melakukan pekerjaan yang sama dan belum menerima kenaikan gaji atau promosi dalam dua sampai tiga tahun terakhir, karir kita pasti tidak menuju kemana pun. Mungkin sudah waktunya untuk berdiskusi dengan manajer untuk realistis menilai situasi dan mendapatkan rasa apa yang dapat diharapkan untuk karir kita.

2. Tidak belajar keterampilan baru

Jika merasa bahwa kita sedang melakukan pekerjaan yang berulang-ulang, kita mungkin berada dalam periode karier yang mentok. Tugas perlu baru diperlukan sebagai kesempatan belajar, dalam rangka membangun tingkat keahlian dan mempersiapkan diri untuk setiap kompleksitas dalam karir. Jika kita tidak belajar sesuatu yang baru, kita tidak benar-benar tumbuh secara berarti.

3. Tidak melihat ke depan

Jika terus-menerus takut menuju ke bekerja, tidak termotivasi untuk melakukan pekerjaan, tidak melakukan apa yang kita suka, atau telah mencapai tahap di mana kita hanya menemukan pekerjaan terasa menjemukan dan membosankan. Cobalah untuk mengambil tugas tambahan, atau bekerja pada proyek-proyek yang menantang dan dapat memotivasi kita.

4. Pekerjaan tidak dihargai atau tidak ditugaskan pada setiap proyek baru

Kita dikategorikan dalam karier yang mentok jika tidak diberi kesempatan dan pekerjaan tidak diakui. Dengan asumsi itu bukan karena masalah kualitas kerja, maka mungkin kita telah mencapai tahap di mana kontribusi kita tidak dihargai dan tidak ada cara yang mungkin untuk mengubah itu. Apalagi jika sudah mencoba berbagai cara namun pendapat kita tidak dihargai, tidak ada salahnya untuk pindah.

5. Karir di perusahaan memang sudah mencapai puncak

Jika kita sudah berada di puncak karier, baik jabatan, tempat maupun tantangan-tantangannya, maka, sudah waktunya berpikir untuk mencari pekerjaan baru yang lebih menantang.

(payscale.com)