Find Us On Social Media :

Trik Jitu Menghadapi Pesaing yang Suka Menyontek Ide

By Moh. Habib Asyhad, Jumat, 27 November 2015 | 11:00 WIB

Trik Jitu Menghadapi Pesaing yang Suka Menyontek Ide

Intisari-Online.com - Siap untuk suskes berkarier berarti harus siap pula menghapi segala macam rintangan yang menghalanginya. Salah satu halangan yang kerap kita temui ketika bekerja adalah pesaing yang suka menyontek ide, yang selalu iri dengan pencapaian kita selama bekerja.

Tak hanya di kantor, tapi juga di tempat kerja lainnya.

Salah satu kunci penting untuk menghadapi tipe karyawan seperti itu adalah jangan memusatkan perhatian kita kepada mereka. Jika jika terpancing untuk meladeni aksinya, maka urusannya akan semakin melebar.

Katia Beacuchamp, CEO Birchbox, mengaku kerap menerima persaingan kotor dari kompetitor yang menyontek produk miliknya. “Satu hal yang tidak bisa disentuh oleh mereka adalah visi dan ide yang terekam dalam kepala Anda,” ujarnya, tegas.

Ia menyarankan supaya kita tetap fokus pada rencana dan strategi kerja. Upayakan diri untuk tidak terganggu dan tidak pecah konsentrasi, hanya karena rekan kerja menjanggal langkah Anda untuk menjadi yang lebih baik.

“Ketika mereka sibuk mencari cara untuk menghambat Anda. Pastikan Anda telah mempersiapkan inovasi yang membuat atasan menengok pada kinerja Anda,” tambahnya.

Beachamp adalah tipe orang yang tidak terlalu peduli kepada pesain atau rekan kerja yang sering menyontek produk atau idenya. Sebaliknya, ia memilih untuk lebih menaruh perhatian pada produk dan keinginan konsumen yang terus berubah sepanjang waktu.