Find Us On Social Media :

Karyawan Masa Kini Sudah Tak Lagi Bercita-cita Menjadi Bos

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Desember 2015 | 15:30 WIB

Karyawan Masa Kini Sudah Tak Lagi Bercita-cita Menjadi Bos

Intisari-Online.com - Saat ini, sebagian besar karyawan yang masih bekerja sudah tidak lagi bercita-cita menjadi bos. Hal ini merujuk pada sebuah penelitian dari perusahaan kepegawaian Addison Group.

Penelitian tersebut menunjukkan bahwa dua pertiga dari karyawan yang disurvei tidak lagi berpikir bahwa menjadi seorang manajer merupakan sebuah potensi untuk memajukan karir mereka.

Selain itu, hanya 25 persen karyawan yang mengaku belajar untuk menjadi manajer yang lebih baik sebagai sebuah prioritas, dengan 17 persen karyawan mengatakan mereka tidak menikmati proses mengelola orang lain.

Penulis penelitian percaya hasil ini dipengaruhi oleh fakta bahwa 25 persen dari karyawan saat ini lebih suka bekerja sendiri dan jarang berinteraksi dengan atasan mereka.

Dengan pemikiran ini, penting bahwa organisasi perusahaan perlu melakukan pekerjaan yang lebih menyoroti nilai kepemimpinan. Para peneliti mengatakan bahwa karyawan perlu untuk memahami bahwa kepemimpinan adalah sifat kunci dan keterampilan yang memperkuat keberhasilan karir mereka.

Apalagi, dibanding harus belajar menjadi manajer, karyawan lebih tertarik pada hal-hal lain. Dua hal yang paling mereka soroti adalah fasilitas kesehatan yang baik (70% responden) dan gaji yang tinggi (59%). Hal-hal lainnya yang paling diperhatikan karyawan masa kini adalah:

* Paket liburan.

* Makanan, minuman dan makanan ringan gratis.

* Penggantian biaya kuliah.

* Adanya fasilitas olahraga yang baik.

* Jadwal kerja yang fleksibel.

Penelitian ini didasarkan pada survei dari 1.496 orang pekerja di Amerika yang lahir antara 1946 dan 1995.

(businessnewsdaily.com)