Find Us On Social Media :

3 Pekerjaan yang Nyaris Tak Mungkin Bikin Seseorang Jadi Pengangguran

By Ade Sulaeman, Kamis, 3 Maret 2016 | 15:00 WIB

3 Pekerjaan yang Nyaris Tak Mungkin Bikin Seseorang Jadi Pengangguran

Intisari-Online.com - Saat mencari pekerjaan, tentunya kita berharap akan jaminan masa kerja yang lama. Untuk itu, kita wajib mengetahui pekerjaan-pekerjaan yang nyaris tidak akan pernah bikin kita jadi pengangguran.

Daftar pekerjaan-pekerjaan tersebut berhasil dikumpulkan oleh situs 24/7 Wall St. Mereka mengidentifikasi 25 pekerjaan dengan tingkat keamanan kerja tertinggi dan 25 pekerjaan dengan tingkat keamanan terendah.

Dalam rangka untuk menghasilkan daftar ini, situs tersebut menganalisis tingkat pengangguran di 310 pekerjaan yang memiliki tenaga kerja lebih dari 65.000.(Baca juga: Pengangguran Ini Kehilangan Kesempatan Wawancara Kerja karena Menyelamatkan Bayi dari Tabrakan Kereta)  

Berikut ini 3 pekerjaan yang nyaris tidak akan pernah bikin kita jadi pengangguran:

1. Dokter Gigi. Tingkat pengangguran: 0,1 persen.

Menurut laporan ini, dokter gigi memiliki keamanan pekerjaan terbaik di seluruh negeri. Mereka juga menikmati penghasilan yang lumayan, sekitar AS$124.000 per tahun menurut data PayScale. Dokter gigi menerima banyak pelatihan dan pendidikan untuk mendapatkan posisi yang aman. Kebutuhan untuk perawatan gigi, di seluruh negeri, tidak mungkin berubah dalam waktu dekat baik.

2. Supervisor lini pertama dari polisi dan detektif. Tingkat pengangguran: 0,3 persen.

Bekerja di bidang ini akan sangat mungkin membuat kita bekerja dalam profesi yang sama sampai pensiun. Lini pertama supervisor polisi dan detektif memiliki keamanan pekerjaan yang luar biasa dengan hanya 0,3 persen kemungkinan untuk menjadi pengangguran di kemudian hari. Mayoritas posisi ini cenderung berada di daerah metropolitan utama.(Baca juga: Pengangguran Global, 212 Juta Orang Terancam Tidak Mempunyai Pekerjaan

3. Dokter Hewan. Tingkat pengangguran: 0,4 persen.

Pekerjaan lain dari kategori "praktisi kesehatan dan pekerjaan teknis". Seperti dokter gigi, dokter hewan juga menerima banyak pelatihan dan pendidikan dan dihargai dengan gaji yang relatif tinggi (sekitar $ 73.000 per tahun menurut PayScale). DItambah dengan risiko untuk menjadi pengangguran yang sangat kecil.

(payscle.com)