Find Us On Social Media :

12 Nasihat Karier Yang Paling Jarang Kita Dengar (1)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 26 April 2016 | 13:30 WIB

12 Nasihat Karier Yang Paling Jarang Kita Dengar (1)

Intisari-Online.com – Mendengar nasihat dari orangtua dan rekan sekerja dalam pekerjaan adalah salah satu cara penting untuk berhasil dalam karir. Semakin banyak nasihat, semakin giat kita bekerja.

Banyak nasihat yang sudah sering kali kita dengar, seperti: “Bekerjalah lebih dari kekuatanmu, selalulah datang paling awal dan pulang lebih lambat, cintai apa yang kamu kerjakan, dsb. Tapi pernahkah kita mendengar nasihat berikut ini? Sangat jarang diungkapkan oleh orang banyak, tapi manjur untuk meningkatkan karir kita.. 

1. Jangan paksakan diri untuk bekerja 

Jangan tampak terlalu sibuk. Banyak sekali karyawan yang terlihat cerdas dan berdedikasi tapi gagal dipromosikan karena mereka bekerja terlalu keras dan terlihat terlalu menonjol. Jika Anda tampak stres, orang akan berpikir Anda tidak bisa ditambahi beban dan tanggung jawab lain. Bekerjalah semampu Anda. Don’t overload yourself!

2. Hargai common spaces

Banyak fasilitas kantor yang tidak bisa Anda gunakan seolah di rumah Anda pribadi. Jadi, usahakan untuk tidak menggunakan fasilitas kantor secara berlebihan.

3. Ikutlah bersenang-senang dengan rekan kantor

Dalam pekerjaan yang baru, terimalah ajakan rekan Anda untuk makan siang bersama atau sekadar karaoke sepulang kerja. Jika Anda menolak mereka, suatu waktu mereka tidak akan mengajak Anda lagi.

4. Cari tahu tugas Anda

Kesuksesan masa depan karier Anda tergantung pada bagaimana Anda mengerjakan tugas dan tanggung jawab Anda.

5. Tunjukkan pada orang lain kalau mereka juga prioritas Anda

Pahamilah bahwa ketika orang-orang di kantor melihat Anda selalu mengangkat setiap panggilan yang masuk dan kemudian Anda tidak pernah mengangkat panggilan dari rekan kantor, mereka akan menganggap Anda tidak memiliki prioritas dalam pekerjaan.