Find Us On Social Media :

12 Nasihat Karier Yang Paling Jarang Kita Dengar (2)

By Tika Anggreni Purba, Selasa, 26 April 2016 | 14:00 WIB

12 Nasihat Karier Yang Paling Jarang Kita Dengar (2)

Intisari-Online.com –Mendengar nasihat dari orangtua dan rekan sekerja dalam pekerjaan adalah salah satu cara penting untuk berhasil dalam karir. Semakin banyak nasihat, semakin giat kita bekerja.

Banyak nasihat yang sudah sering kali kita dengar, seperti: “Bekerjalah lebih dari kekuatanmu, selalulah datang paling awal dan pulang lebih lambat, cintai apa yang kamu kerjakan, dsb. Tapi pernahkah kita mendengar nasihat berikut ini? Sangat jarang diungkapkan oleh orang banyak, tapi manjur untuk meningkatkan karier kita.

7. Jaga hubungan baik dengan rekan kerja di kantor lama

Hubungan yang baik dengan orang-orang yang Anda tinggalkan di perusahaan yang lama sangatlah penting. Mereka akan menguntungkan Anda lebih dari rekan kerja Anda saat ini.

8. Pahami kelemahan Anda

Jika Anda tidak menyadari kelemahan yang Anda miliki, itu akan merugikan Anda. Anda harus menyadari dan memahami kelemahan Anda dan upayakan untuk mengatasi hal itu agar Anda maju. Dan tentu saja Anda membutuhkan pertolongan dari orang lain.

9. Belajar dari orang sekitar

Ketika Anda ingin mempelajari sebuah keahlian, perhatikan orang yang sudah baik dalam hal tersebut. Perhatikan apa yang dibuatnya dan tirulah hal tersebut. Jika hal tersebut ampuh bagi Anda, Anda bisa memodifikasinya dengan cara dan gaya Anda sendiri.

10. Terima tekanan dari bos Anda

Terimalah setiap tantangan bahkan tekanan yang diberikan bos Anda, dan berjuanglah untuk melewati itu!

11. Biasakan diri berterima kasih

Pembunuh karir yang paling besar adalah jika Anda terus menerus menuntut hak untuk dihargai. Upayakanlah untuk selalu bersyukur dan bekerja lebih giat ketimbang menuntut terus menerus.