Find Us On Social Media :

Wajib Disimak, Ini Cara Cek BLT 2023 di Cekbansos Milik Kemensos

By Ade S, Senin, 24 April 2023 | 19:02 WIB

Warga mengantre BLT. Berikut ini cara cek BLT 2023.

Intisari-Online.com - Bantuan Langsung Tunai (BLT) 2023 merupakan salah satu program pemerintah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

Ada berbagai jenis BLT yang disalurkan melalui Kementerian Sosial (Kemensos), seperti BLT Lansia, BLT Kemiskinan Ekstrem, BLT PBI JK, dan BLT PKH.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui apakah mereka termasuk penerima BLT atau tidak, bisa melakukan pengecekan secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Berikut ini cara cek BLT 2023 di cekbansos milik Kemensos:

Cara Cek BLT Lansia 2023

BLT Lansia 2023 adalah bantuan yang diberikan kepada lansia berusia 60 tahun ke atas yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Penerima BLT Lansia akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp2,4 juta per tahun atau Rp200 ribu per bulan. Cara cek penerima BLT Lansia 2023 adalah sebagai berikut:

1. Buka situs cekbansos.kemensos.go.id2. Pilih wilayah provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan desa/kelurahan sesuai dengan domisili Anda3. Masukkan nama penerima manfaat sesuai dengan KTP4. Ketikkan empat huruf kode yang tertera dalam kotak kode5. Klik tombol Cari Data6. Jika Anda termasuk penerima BLT Lansia, maka akan muncul informasi mengenai nama, alamat, jenis bantuan, dan status penyaluran

Cara Cek BLT Kemiskinan Ekstrem 2023

BLT Kemiskinan Ekstrem 2023 adalah bantuan yang diberikan kepada masyarakat kategori miskin ekstrem dengan penghasilan per hari yang tidak lebih dari Rp20 ribu.

Baca Juga: Ada yang Bisa Dapat Rp4 Juta, Inilah Daftar BLT yang Cair Setelah Lebaran 2023