Find Us On Social Media :

Hati-hati, 23 Kebiasaan Kerja Ini Tanpa Disadari Membahayakan Kesehatan (2)

By Tika Anggreni Purba, Jumat, 29 April 2016 | 10:30 WIB

Hati-hati, 23 Kebiasaan Kerja Ini Tanpa Disadari Membahayakan Kesehatan (2)

Intisari-Online.com – Bagi kita yang bekerja di kantor, banyak kebiasaan yang sering kita lakukan yang mengancam kesehatan. Baik kesehatan fisik dan mental. Berikut ini contoh 24 kebiasaan kerja yang sering tidak kita sadari, namun membahayakan kesehatan kita.

13. Bekerja dengan jam yang tak menentu

Mereka yang bekerja di malam hari menjelang subuh memiliki risiko yang lebih besar mengalami diabetes tipe 2, kanker, dan sakt jantung.

14. Terus menerus melihat layar komputer merusak mata

Selain radiasi, melihat layar komputer tersu menerus dapat merusak penglihatan Anda dan efek-efek buruk lainnya. Selain penglihatan, biasanya melihat komputer terus-menerus menyebabkan sakit kepala dan migraine.

15. Kurang melihat cahaya matahari bikin sulit tidur dan kurang konsentrasi

Penelitian dari Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa pekerja yang jarang terkena sinar matahari rata-rata 46 menit lebih lama untuk tidur di malam hari. Adalah baik melihat cahaya di luar ruang untuk kualitas tidur yang baik di malam hari.

16. Terlalu bosan bisa bikin stres dan stroke

Ini bukanlah hal yang hiperbola, Anda memang bisa benar-benar mati karena bosan. Sebuah penelitian dari University College London menyatakan bahwa mereka yang mengeluh karena kebosanan cenderung lebih cepat meninggal.

17. Keyboard yang kotor

Keyboard dapat mengandung bakteri yang kejam jika tidak dibersihkan dengan rutin. Mikrobiologis menemukan bahwa keyboard komputer atau laptop memiliki bakteri sebanyak di kamar mandi. Bisa jadi memiliki bakteri yang berbahaya seperi E.Coli yang bisa menyebabkan infeksi.

18. Kantor dipenuhi kuman-kuman