Find Us On Social Media :

8 Hal Kecil yang Dapat Membuat Seseorang Bahagia di Tempat Kerja (1)

By Monalisa Darwin D, Sabtu, 30 April 2016 | 12:30 WIB

8 Hal Kecil yang Dapat Membuat Seseorang Bahagia di Tempat Kerja (1)

Intisari-Online.com - Beberapa orang mencari alasan atau motivasi untuk pergi bekerja ketika mereka baru saja bangun pagi. Banyak orang percaya bekerja dengan perasaan bahagia akan meningkatkan kinerja ke arah positif. Nah, berikut adalah 8 hal kecil yang dapat membuat seseorang bahagia di tempat kerja!

1. Rekan kerja yang ramah

Ketika memiliki rekan kerja yang ramah, maka akan membuat seseorang nyaman serta menjadikan mereka tidak sebatas teman kerja, namun juga teman di luar pekerjaan. Bertegur sapa dengan mereka dan menciptakan suasana yang menyenangkan akan membuat senyuman serta perasaan sukacita bagi setiap pekerja di perusahaan tersebut.

2. Gaji yang tepat waktu

Semua orang sepertinya suka mendapat gaji tepat pada waktunya. Bekerja di perusahaan yang menghargai dan menghormati karyawan dengan memberi gaji tepat pada waktunya adalah hal yang menyenangkan. Pengeluaran bulanan akan sesuai dengan yang sudah direncanakan. Bagi Anda yang akan melamar pekerjaan, usahakan mendapat tempat kerja yang membayar gaji tepat pada waktunya.Anda bisa mencari tahu informasinya sebelum melamar atau saat sesi wawancara bisa ditanyakan dengan sopan.

3. Alat tulis bermerek

Seseorang yang bekerja bukan lagi anak sekolah atau mahasiswa, sehingga peralatan tulis yang mewah dapat memicu perasaan bahagia dan positif pada mereka yang sedang bekerja. Entah itu pulpen, map mewah, hingga cangkir teh bermerek. Ini juga akan membuat karyawan merasa lebih dihargai dan merasa bangga. Hal-hal kecil dapat bertindak sebagai tanda prestasi dan membuat seseorang termotivasi setiap harinya.

4. Kantin yang indah

Kantin juga menjadi tempat istimewa yang harus diperhatikan sebuah perusahaan. Karyawan akan menghabiskan waktu istirahat dan makan siang mereka di kantin setelah penat dari pekerjaan mereka. Dengan kantin yang indah, bersih, dan nyaman, maka karyawan akan kembali segar untuk melanjutkan pekerjaannya masing-masing. Fasilitas ini tentu harus dimiliki perusahaan atau tempat kerja agar karyawan merasa bahagia.