Find Us On Social Media :

Ini Dia beberapa Alasan Karyawan Berhenti dari Pekerjaannya

By Monalisa Darwin D, Selasa, 3 Mei 2016 | 08:30 WIB

Ini Dia beberapa Alasan Karyawan Berhenti dari Pekerjaannya

Intisari-Online.com - Bekerja dan mendapatkan gaji yang cukup tidaklah menjadikan seseorang bekerja dengan nyaman. Ada faktor lain yang memengaruhi, seperti kredibilitas, lingkungan kerja, dan sikap atasan. Saat ini tak sedikit HRD yang bahkan pusing karena banyak karyawan yang mengundurkan diri, sehingga mereka harus mencari penggantinya. Nah, berikut ini adalah beberapa alasan karyawan berhenti dari pekerjaannya:

1. Gaji yang minim

Alasan yang paling jelas dan utama adalah masalah gaji. Kita bekerja untuk mendapatkan uang dan memenuhi kebutuhan diri sendiri serta keluarga. Ketika gaji yang diperoleh tidak sebanding dengan apa yang telah kita kerjakan, maka semua akan sia-sia. Kerja keras yang dibayar dengan minim akan membuat karyawan memutuskan keluar dari pekerjaan itu.

2. Membosankan

Kita harus merasa bahagia di tempat kerja. Ketika tidak bahagia atau tidak puas dengan apa yang dikerjakan, maka ini akan membuat kita tidak tumbuh di tempat kerja. Perasaan bosan dan tidak senang akan membuat karyawan mengundurkan diri dan mencari tempat kerja yang lebih menjanjikan.

3. Keuntungan yang jelek

Beberapa perusahan memiliki kebijakan yang sangat tentang benefit atau keuntungan bagi karyawannya. Karyawan yang bekerja membutuhkan keuntungan untuk masa depannya pula. Perusahaan harus menawarkan fasilitas, kebijakan, dan keuntungan bagi karyawan agar juga dapat berkembang membangun perusahaan.

4. Hubungan yang jelek terhadap rekan kerja

Karyawan di sebuah tempat kerja beraneka ragam karakter, namun kita sebagai individu harus menciptakan hubungan yang baik terhadap siapapun. Ketika hubungan bersama rekan kerja sangat baik, maka kita juga tidak akan malas atau bosan untuk pergi bekerja. Masing-masing karyawan harus saling menghargai pula.

5. Tidak ada pengakuan

Tidak adanya pengakuan di tempat kerja dapat membuat karyawan tidak betah. Ketika atasan dan rekan kerja tidak menghargai secara verbal serta membuat kita merasa tidak penting di tempat kerja, maka karyawan akan mempertimbangkan masa kerjanya di perusahaan tersebut.

6. Waktu untuk pertumbuhan diri sendiri

Sebagian karyawan mengundurkan diri dari tempat bekerja karena adanya hasrat pribadi untuk tumbuh, misalnya melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi. Tak ada salahnya ketika seseorang akan meningkatkan kualitas dirinya sendiri.

Nah, itulah beberapa alasan karyawan berhenti dari pekerjaannya. Apakah Anda pernah mengalami salah satunya? (magforwomen.com)