Find Us On Social Media :

Hari Pertama Kerja di Tempat Baru? Lakukan 8 Hal Ini! (2)

By Monalisa Darwin D, Selasa, 10 Mei 2016 | 07:30 WIB

Hari Pertama Kerja di Tempat Baru? Lakukan 8 Hal Ini! (2)

Intisari-Online.com - Hari pertama kerja di tempat baru membuat sebagian orang merasa takut dan gelisah. Kita harus beradaptasi di tempat baru serta bertemu banyak orang-orang baru pula. Menempatkan diri sebaiknya di hari pertama kerja adalah penting. Nah, bagi kita yang akan menghadapi hari pertama kerja di tempat baru, lakukan 8 hal ini:

5. Belajar menghapal nama

Meski sulit, namun kita harus mencoba untuk mengingat nama-nama rekan kerja di kantor baru. Lebih baik pula untuk ikut bergabung di jam makan istirahat untuk lebih saling mengenal satu sama lain. Jangan pula ragu bertanya nama rekan yang lainnya kepada salah satu di antaranya ketika kita lupa. Ini dapat menunjukkan sikap kita yang menghargai teman-teman di tempat kerja.

6. Bicara hanya ketika diminta

Di hari pertama kerja di tempat baru, yang terbaik adalah menutup mulut dan dengarkan apa yang dikatakan orang sekitar. Dengan ini, kita akan lebih memperhatikan serta mengetahui ritme atau kebiasaan mereka, sehingga kita bisa menyesuaikan diri dengan tepat.

7. Jangan berbohong tentang diri kita

Ketika kita diminta untuk berbicara, katakana dan beri informasi secukupnya. Hindari pula berbohong tentang diri kita, sekecil apapun itu. Tak perlu juga untuk membangga diri secara berlebihan, apalagi jika tidak ditanya. Bila sudah mengenal kita lebih dekat nantinya, mereka akan tahu dengan sendirinya.

8. Kerjakan tugas yang diberikan

Di hari pertama kerja, biasanya kita tidak diminta untuk melakukan banyak pekerjaan, namun beberapa kerjaan yang sudah diberikan pada kita harus segera dikerjakan dengan baik dan hindari menunda-nunda pekerjaan agar tidak menciptakan kesan buruk.

Jadi, bagi kita yang akan menghadapi hari pertama kerja di tempat baru, lakukan 8 hal tadi, ya!(magforwomen.com)