Find Us On Social Media :

Studi: Generasi Milenial Memang Tidak Loyal terhadap Perusahaan

By Moh. Habib Asyhad, Senin, 16 Mei 2016 | 14:00 WIB

Studi: Generasi Milenial Memang Tidak Loyal terhadap Perusahaan

Intisari-Online.com - Setiap generasi memiliki semangat dan kekhasannya masing-masing. Dalam hal karier, menurut studi yang dilakukan oleh Gallup, generasi milenial merupakan sosok yang tidak loyal terhadap perusahaan. Generasi yang juga disebut dengan generasi Y ini gampang berpindah dari tempat kerja satu ke yang lain.

Dari studi yang dilakukan perusahaan yang berbasis di Washington D.C. ini ditemukan, sebanyak 21% generasi milenial mengatakan bahwa mereka sering pindah perusahaan tempat bekerja dalam waktu satu tahun. Sementara hampir setengah dari mereka setuju bahwa mereka hanya akan bekerja di sebuah perusahaan dalam masa satu tahun.

Dari situ para peneliti kemudian menyimpulkan bahwa generasi yang lahir antara 1980-an hingga 1990-an itu sebagai sosok yang tidak loyal dengan perusahaan.

Gallup mengatakan, banyak generasi mileneal yang tak ingin bertahan di pekerjaan mereka saat ini, maka tujuan lainnya adalah mencari posisi baru di perusahaan lain. Hasil penelitian ini juga menunjukkan, sebanyak 60% dari generasi milenial mengatakan bahwa mereka terbuka dengan kesempatan kerja yang berbeda.

Jadi, jika dibandingkan, maka generasi milenial sebanyak 71% cenderung lebih tak setia pada perusahaan dan pekerjaan mereka. Presentase itu sangat tinggi jika dibandingkan dengan generasi X (50%) dan baby boomers (48%) yang loyal dengan perusahaan dan profesi masing-masing.