Find Us On Social Media :

8 Kesalahan Terbesar Dalam Karier yang Dilakukan Pekerja Muda (1)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 18 Mei 2016 | 06:30 WIB

8 Kesalahan Terbesar Dalam Karier yang Dilakukan Pekerja Muda (1)

Intisari-Online.com - Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang baru saja terjun ke dunia kerja, dimana petualangan baru dimulai. Untuk itu, ada beberapa hal harus diperhatikan dengan benar dalam dunia pekerjaan. Paling tidak ada 8 kesalahan terbesar dalam karier yang dilakukan pekerja muda:

1. Takut berbicara

Berbicara di lingkungan kerja masih sering takut dilakukan pekerja muda, entah itu terkait gaji, cuti, dan mengemukakan pendapat. Hal ini penting dilakukan di kantor agar Anda tetap bisa “berdiri” untuk diri sendiri. Selama Anda melakukannya dengan profesional atau dengan cara yang terhormat, maka tidak ada yang salah dan bahkan akan membuat rekan kerja lainnya terkesan.

2. Bersikap seenaknya

Meskipun memiliki tempat kerja atau kantor yang kasual dan fleksibel, ini tidak berarti Anda dapat bersikap seenaknya atau terlalu bebas. Hal ini termasuk jam masuk serta pulang kantor, pakaian yang digunakan, membawa makanan dan minuman yang tidak seharusnya, dan lainnya.

3. Bermain-main

Mungkin sebagian pekerja muda dan baru beranggapan bahwa rekan kerja atau atasan tidak bergitu peduli dengan kehadirannya apalagi sebagai pekerja baru. Ini kemudian membuat banyak pekerja muda menghabiskan waktunya dengan bermain-main, termasuk di depan komputer. Sibuk dengan media sosial pribadi, email, bahkan bermain game. Namun, ketika rekan kerja atau atasan lewat dan melihatnya, masa kerja Anda mungkin akan dipertimbangkan.

4. Pakaian yang tidak tepat

Pekerja muda juga biasanya bermasalah pada pakaian yang dikenakan saat ke kantor. Bagi kantor yang formal, maka pakaian juga harus formal dan rapi. Beberapa tempat kerja memberikan kebebasan untuk berpakaian dan inilah yang harus dijaga. Sebebas apapun, Anda tetap harus menjaga penampilan dengan berpakaian yang rapi serta sopan. Penampilan akan menunjukkan kepribadian seseorang.