Find Us On Social Media :

8 Kesalahan Terbesar Dalam Karier yang Dilakukan Pekerja Muda (2)

By Monalisa Darwin D, Rabu, 18 Mei 2016 | 07:00 WIB

8 Kesalahan Terbesar Dalam Karier yang Dilakukan Pekerja Muda (2)

Intisari-Online.com - Mungkin Anda termasuk salah satu orang yang baru saja terjun ke dunia kerja, dimana petualangan baru dimulai. Untuk itu, ada beberapa hal harus diperhatikan dengan benar dalam dunia pekerjaan. Paling tidak ada 8 kesalahan terbesar dalam karier yang dilakukan pekerja muda:

5. Tidak membuat jaringan

Bekerja keras memang dilakukan untuk menjadikan diri sebagai seseorang yang berdedikasi dan menjadi profesional. Namun, yang perlu diingat adalah sibuk dengan pekerjaan dan lupa untuk membangun hubungan dengan orang lain serta rekan kerja adalah suatu kesalahan. Banyak pekerja muda yang juga sering melewatkan poin ini. Jangan takut untuk berkenalan dan menjalin komunikasi dengan banyak orang di sekitar tempat kerja. Minta juga bimbingan tentang karier kepada mereka yang senior.

6. Bergosip di kantor

Untuk hal apapun, hindarilah bergosip bersama rekan di kantor. Ini hanya akan membawa Anda ke dalam masalah di tempat kerja dan merusak hubungan dengan rekan yang lainnya, bahkan membuat musuh di kantor. Bila ada teman-teman di kantor yang mengajak atau melibat Anda untuk bergosip, cobalah untuk menolak dengan cara yang halus serta tetap bersikap netral.

7. Datang terlambat

Datang terlambat ke kantor hanya akan membuat rekan yang lainnya menilai buruk tentang Anda. Menjadi seorang profesional harus disiplin dan bertanggung jawab. Ubahlah kebiasaan untuk bangun lebih awal dan bersiap-siap dengan tidak terburu-buru, sehingga akan membuat Anda pergi ke kantor dengan santai dan tepat waktu.

8. Bersikap “sok”

Sikap “sok” atau terlalu percaya diri harus dihindari juga. Meskipun Anda lulusan dari universitas terkenal atau mendapat predikat cum laude, itu tidak berarti Anda dapat pamer dan berlagak paling bisa. Menjadi rendah hati dan dapat menempatkan diri pada posisi adalah hal penting di kantor.

Pastika Anda tidak melakukan kesalahan terbesar dalam karier yang dilakukan pekerja muda tadi.(ehow.com)