Find Us On Social Media :

10 Langkah Perubahan Menuju Karir Sukses

By Alan Kusuma, Jumat, 27 Mei 2016 | 10:30 WIB

10 Langkah Perubahan Menuju Karir Sukses

Intisari-Online.com - Apakah saat ini Anda merasa jenuh dengan rutinitas pekerjaan yang membuat Anda perlu untuk berpikir kembali untuk mengubah haluan dalam berkarir?

Selain itu, Anda menginginkan sesuatu yang lebih baik dan menyadari ternyata Anda memiliki kemampuan lebih, namun Anda bingung apa yang harus Anda lakukan. Anda juga sadar bahwa Anda siap untuk mengurusi hal-hal yang lebih penting dan hal-hal yang akan memberikan Anda lebih banyak penghargaan atas dasar pekerjaan yang dilakukan.Jika perasaan-perasaan itu terus memenuhi pikiran Anda, berarti sudah saatnya Anda melakukan 10 hal yang dapat menunjang kemampuan Anda dalam berkarir berikut ini:

1. Mulailah dengan menganalisa karir  Anda. Apa yang telah anda capai saat ini? Hal apa yang memotivasi dan membuat anda bersemangat dalam pekerjaan  dan apa tujuan serta ambisi Anda di masa depan?

2. Lakukan penelitian mendalam terkait karir baru Anda nanti. Mulailah mencari tahu apa pekerjaan impian Anda, lanjutkan dengan menyelidiki peluang karir dalam pekerjaan tersebut.

3. Menganalisa keahlian serta bakat  Anda. Apa kelebihan  dan hal-hal apa yang harus Anda perbaiki? Sekian banyak keahlian yang Anda miliki, keahlian apakah yang membuat Anda memiliki nilai lebih dalam pasar tenaga kerja?

4. Atasan Anda bisa menjadi guru terbaik. Survey menunjukkan adanya hubungan yang baik antara Anda dan atasan di tempat kerja akan menunjang karir Anda dalam bekerja.

5. Berpikirlah,  pakah Anda cukup puas terhadap pekerjaan Anda sekarang? Buatlah catatan mengenai  ide-ide melalui pemikiran Anda yang berhubungan dengan permasalahan yang muncul dalam pekerjaan Anda.

6. Menjaga hubungan baik dengan orang sekitar Anda Langkah penting yang harus  diambil adalah dengan menemukan orang-orang yang bisa membantu Anda menemukan pekerjaan yang dinginkan.

7. Dapatkan pengalaman kerja walaupun sedikit. Jika Anda tidak memiliki pengalaman dalam pekerjaan yang  Anda inginkan, tidaklah terlambat untuk belajar untuk setidaknya memperoleh ilmu.

8. Sesuaikan ekspektasi Anda. Anda harus menyesuaikan ekspektasi terhadap kesuksesan terutama jika Anda adalah seseorang yang mencari pekerjaan baru agar ekspektasi Anda tidak mengecewakan.

9. Manfaatkan keahlian serta pengalaman Anda. Kebanyakan pekerjaan, terlepas dari apapun perusahaannya, memerlukan beberapa keahlian dasar.

10. Percayalah pada diri Anda sendiri. Tersenyumlah, tingkatkan rasa percaya diri dan kejarlah impian Anda.

(About.com)