Find Us On Social Media :

10 Kerja Part Time untuk Mahasiswa

By Hyashinta Amadeus Onen Pratiwi, Minggu, 20 Juli 2014 | 16:00 WIB

10 Kerja Part Time untuk Mahasiswa

Intisari-Online.com - Untuk menambah pundi-pundi dalam kantong, beberapa mahasiswa melakukan kerja part time. Berikut adalah 10 kerja part time untuk mahasiswa yang dapat dipilih.1. Student StaffBeberapa kantor di universitas terkadang memberikan peluang kepada mahasiswanya untuk menjadi student staff. Carilah informasi kantor apa saja yang menawarkan lowongan student staff. Sebagai contoh yaitu menjadi penjaga perpustakaan, asisten laboratorium, maupun student staff di berbagai kantor lainnya.

(Baca juga: Alternatif Bisnis bagi Mahasiswa)2. Asisten dosenBagi Anda yang mempunyai otak cemerlang dan tertarik untuk menjadi pengajar, Anda bisa melamar sebagai asisten dosen. Selain menambah pemasukan dan memperdalam ilmu, menjadi asisten dosen juga dapat menambah relasi dengan dosen-dosen dan adik tingkat. Anda juga bisa menjadikan kesempatan ini untuk berlatih jika memang Anda bercita-cita menjadi dosen atau pengajar. 3. Guru privatJika Anda tidak ingin terikat dengan dosen, maka Anda dapat menggunakan pilihan menjadi guru privat. Anda dapat menawarkan jasa kepada teman atau adik tingkat yang mengalami kesulitan dalam mata kuliah tertentu. Anda juga bisa menjadi guru privat untuk tingkat SD-SMA sesuai kemampuan Anda. 4. Penjaga warnetDaerah kampus biasanya dikelilingi oleh banyak warnet. Anda dapat menggunakan kesempatan ini untuk melamar sebagai penjaga warnet. Namun ingat, atrulah jadwal kuliah dan jadwal part time sedemikian rupa agar tidak bertabrakan.5. Agen asuransiTips kerja part time untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjadi agen asuransi. Sebagian orang menjadi agen asuransi sejak kuliah dan sukses di kemudian hari.6. Bisnis ala mahasiswaAnda bisa menjalankan bisnis baik secara individu maupun bekerjasama dengan teman. Usaha jual pulsa, laundry, bahkan catering dapat menjadi alternatif bisnis.Anda juga dapat menjalankan bisnis online sebagai pekerjaan sampingan. Sebagai contoh Anda dapat menjual baju, sepatu, aksesoris, maupun bisnis online lainnya. Ditambah lagi bisnis online sudah punya tempat di hati masyarakat.7. Menjadi SPGSales Promotion Girl (SPG) juga menjadi pilihan bagi mahasiswi yang memiliki fisik yang mumpuni. Biasanya SPG berada dalam naungan sebuah Event Organizer (EO).8. MenulisJika Anda suka menulis, Anda dapat menjadi penulis lepas di media cetak, blog, maupun website. Pilihan ini akan membuat hobi menulis Anda tersalurkan dan mendapat penghasilan lebih.

(Baca juga: Investasi yang Cocok Untuk Mahasiswa)

9. Penjaga tokoKerja part time untuk mahasiswa selanjutnya adalah menjadi penjaga toko. Anda dapat menjadi penjaga toko pakaian, makanan, maupun toko-toko lain yang membutuhkan.10. WaitressAnda juga dapat menjadi waitress di restoran atau tempat makan yang ada di sekitar daerah Anda. Jenis kerja part time satu ini sering dilakukan oleh mahasiswa di luar negeri. Itulah 10 kerja part time untuk mahasiswa. Selain menambah pundi-pundi, kerja part time juga dapat melatih Anda untuk terjun dalam dunia kerja.