Find Us On Social Media :

Penyebab Umum Bisnis Kecil Bangkrut (3)

By Hyashinta Amadeus Onen Pratiwi, Rabu, 6 Agustus 2014 | 15:00 WIB

Penyebab Umum Bisnis Kecil Bangkrut (3)

Intisari-Online.com - Sensus dari Biro Statistik Amerika Serikat menemukan jumlah pengusaha yang bangkrut lebih banyak dari mereka yang baru memulai usaha. Seperti dilansir CNBC, ada 10 penyebab umum bisnis kecil bangkrut.

(Baca juga: Bisnis Jilbab: Karakter sebagai Strategi Pemasaran)8. Menganggap remeh kompetisiSebagian besar pengusaha yang memulai bisnis kecil hanya khawatir dengan kompetitor yang berasal dari sektor yang sama dengan mereka. Namun, mereka kerap meremehkan pendatang baru. David Goldin, dari AmeriMerchant, menyebut fenomena ini dengan  "owner syndrome" dimana pengusaha menganggap produk merekalah yang terbaik.Sadarilah pula bahwa 66% konsumen dalam 1 dari 10 industri beralih ke perusahaan baru karena kualitas pelayanan. Lebih buruk lagi, 82% dari perusahaan merasa bisa melakukan sesuatu untuk mencegah mereka beralih ke produk lain. Jika Anda tidak yakin bagaimana tingkat kepuasan palanggan Anda, pertimbangkan untuk menggunakan alat seperti SurveyMonkey.9. Terlalu bergantung pada satu konsumenPenyebab umum bisnis kecil bangkrut selanjutnya karena terlalu bergantung pada satu konsumen. Tidak salah mendapatkan klien yang bisa memberikan pendapatan besar. Namun, beragantung hanya pada satu klien saja justru akan membawa perusahaan kepada kondisi rapuh. Jika bisnis berada dalam kondisi “kering”, maka karyawan terancam kehilangan pekerjaan. Survey tahun 2014 dari Turnaround Management Society Alhabra, California menemukan 12,2% bisnis bangkrut karena tidak mempunyai pelanggan baru. Jadi hal ini tidak hanya dialami bisnis kecil tetapi juga menjadi tantangan bagi perusahaan besar.

(Baca juga: Bisnis Jilbab Perlu Kedekatan dengan Pelanggan)10. Mengecewakan karyawanKualitas dan kondisi karyawan secara psikis akan berdampak pada kinerja. Tentu hal ini akan mengurangi keuntungan perusahaan. Karyawan yang tidak bahagia dengan pekerjaannya mungkin tidak akan mencurahkan seluruh kemampuan terbaiknya dalam bekerja. Alhasil, tidak ada terobosan baru yang mampu dibuat perusahaan Anda.Riset yang dilakukan Gallup pada 2013 menyebutkan 70% warga Amerika Serikat mengaku tidak merasa senang dengan pekerjaannya dan secara aktif mencoba untuk berganti perusahaan. Kabar gembira untuk perusahaan kecil yaitu 42% karyawan perusahaan kecil mengaku bahagia dibandingan perusahaan besar yang hanya sebanyak 27-30%.>> Penyebab Umum Bisnis Kecil Bangkrut (1)>> Penyebab Umum Bisnis Kecil Bangkrut (2)