Find Us On Social Media :

Delapan Tip Mendapatkan Mobil Idaman

By Mohamad Takdir, Sabtu, 23 Agustus 2014 | 08:00 WIB

Delapan Tip Mendapatkan Mobil Idaman

Intisari-Online.com - Membeli mobil gampang-gampang susah. Ada banyak model dan promo yang beredar. Mendapatkan harga paling bagus tentu prestasi. Bagaimana delapan tip mendapatkan mobil idaman:

1. Meyakinkan. Kita juga harus bisa meyakinkan bahwa Anda tidak cuma ”lihat-lihat” dan ”tanya-tanya”. Tegaskan bahwa Anda sangat ingin membeli mobil, tapi hanya dengan harga yang tepat.

2. Bekal info. Sebelum memilih mobil idaman kita harus punya bekal informasi sebanyak mungkin. Cek, apakah model yang akan dibeli bakal disegarkan (facelift) atau diperbaharui. Jika ya, ini bisa menjadi bahan untuk menekan harga. Ada baiknya cek di website resmi merek harga yang tercantum sebagai patokan.

(Baca juga: Beli Mobil Kredit Apa Tunai)3. Kejar diskon. Banyak tenaga penjual yang ditarget berdasarkan tenggat waktu bulanan. Jadi, sebaiknya berkunjung ke dealer jelang akhir bulan. Mereka cenderung memberi diskon tambahan agar bisa mencapai target bulanan.4. Jangan malas bergerak. Luangkan waktu mengunjungi beberapa dealer untuk membandingkan. Ambil penawaran terbaik, lalu tantang dealer selanjutnya atau sebelumnya untuk mengalahkan penawaran itu. Ini adalah salah satu tip mendapatkan mobil idaman.5. Tukar-tambah. Jika proses tukar-tambah adalah bagian dari negosiasi, pastikan kita tetap untung. Tanya detail berapa harga mobil bekas kita, lalu dimasukkan untuk uang muka berapa, dan sebagainya. Jika tidak relevan, ada baiknya menjual dulu mobil bekas kita ke pemakai.6. Kompensasi atas harga. Jika tenaga penjual tak bisa menawarkan nilai yang kita harapkan, tanyakan ke mereka untuk mengeluarkan nilai tambahan selain uang. Misalnya, perpanjangan garansi atau perlengkapan yang biasanya membuat konsumen harus mengeluarkan uang lebih. Tapi ingat, pilih aksesori atau perlengkapan hanya yang dibutuhkan.

(Baca juga: Tip Irit Bahan Bakar Mobil)7. Jangan takut untuk pergi. Jika masih kurang puas dengan penawaran, jangan takut untuk meninggalkan dealer dan mencari yang baru.

8. Main strategi. Jangan sekali-kali mengatakan kepada tenaga penjual dana maksimum. Karena ini hanya akan melemahkan posisi kita dalam bernegosiasi. Idealnya jangan sampai bujet maksimum itu terpakai.

Delapan tip mendapatkan mobil idaman ini mudah untuk dilakukan dan akan menghemat uang kita. (Kompas)