Find Us On Social Media :

Saatnya Karyawan Jadi Juragan

By Hyashinta Amadeus Onen Pratiwi, Senin, 1 September 2014 | 18:15 WIB

Saatnya Karyawan Jadi Juragan

Intisari-Online.com - Apakah Anda seorang karyawan dan terbersit keinginan untuk menjalankan bisnis? Kini, saatnya karyawan jadi juragan.  (Baca juga: Kiat Jitu Investasi (4): Memulai Usaha Rumahan
Ada banyak alasan untuk menekuni bisnis. Sebagian menjalankannya sembari tetap bekerja dan sebagian memutuskan berhenti menjadi karyawana. Oleh karena itu Majalah Idebisnis menyelenggarakan Idebisnis Talk bertajub “Saatnya Karyawan Jadi Juraga” di Coffe Institut, Kebayoran Baru, Jakarta pada Sabtu (30/08). 
Editor in Chief majalah Ide Bisnis, Alois Wisnuwardhana mengajak peserta seminar untuk saling berbagai segala keresahan atau kebinguangan karyawan yang ingin berbisnis. Dua pembicara utama dalam acara ini yaitu Ben Abadi, seorang konsultan bisnis dan Bhakti Desta Alamsyah, komisaris PT Best Brand. 
Acara yang berlangsung pukul 14.00-17.00 ini mendapat antusias dari peserta. Terbukti dengan banyaknya pertanyaan seputar pertimbangan waktu yang tepat untuk berhenti bekerja dan menjalankan bisnis. Beberapa indikator yang disebutkan antara lain keberanian mengambil risiko, mimpi yang lebih besar dari ketakutan itu sendiri, dan ada tidaknya tanggungan. 
“Ketika semua sudah memenuhi syarat, maka just do it! Sebelum memutuskan Anda juga harus memikirkan hal terburuk yang terjadi ketika jatuh,” ujar Ben Abadi.(Baca juga: 11 Langkah Awal Memulai Bisnis (2)
Diskusi semakin menarik dengan testimoni langsung Bhakti yang berhenti menjadi karyawan dan memutuskan menjalankan bisnis. Segala tingkat perusahaan mulai dari lokal, nasional, sampai internasional pernah ia coba. Namun, ia merasa sudah saatnya karyawan menjadi juragan.  
Keputusan itu membuatnya bisa mengelola 11 usaha dan bekerjasama dengan beberapa artis. Di antaranya Rocket Fried Chicken (RFC) bermitra dengan artis Indra L Brugman yang kini mempunyai 91 gerai, Jupe Fried Chicken (JFC) bermitra dengan Julia Perez (25 gerai), Bakso Tukul Arwana (25 gerai), dan lainnya. Kini, ia dapat menikmati royalti dari usahanya tersebut. 
Wisnu menutup talk show dengan sebuah pesan, “Temukan motivasi Anda untuk berbisnis. Selebihnya Anda akan butuh teman, coaching, bacaan, dan lainnya.” Kini saatnya karyawan jadi juragan.