Find Us On Social Media :

Beberapa Cara Unik dan Aneh yang Bisa Dilakukan untuk Menghemat Uang

By Ulfa Karina, Jumat, 5 September 2014 | 11:00 WIB

Beberapa Cara Unik dan Aneh yang Bisa Dilakukan untuk Menghemat Uang

Intisari-Online.com - Bagi beberapa orang menghemat uang sangat sulit dilakukan. Tetapi cobalah beberapa cara unik dan aneh yang bisa dilakukan untuk menghemat uang ini. Dengan cara sederhana kita bisa menghemat uang dengan mudah.

1. Menyediakan persediaan bumbu dan saus

Bagi sebagian orang kebutuhan kelontong seperti saus tomat saus cabai, dan beberapa bumbu dapur bisa membuat pengeluaran berlebih untuk anggaran rumah tangga. Cobalah, ketika pergi ke rumah makan cepat saji untuk mengumpulkan saus sachetan yang diberikan lalu disimpan di kulkas agar bisa menambah persedian bumbu dan saus dirumah, sehingga menghemat uang bisa dilakukan.

2. Makanlah makanan yang murah

Orang-orang kebanyakan mengonsumsi makanan hanya karena berdasarkan mengikuti gaya hidup saja, makan tiap minggu di restoran, menikmati sajian hotel bintang lima. Cobalah sekali-kali makanlah makanan yang murah, makanan murah bukan berarti tidak sehat. Cobalah membuat bekal untuk makan siang berdasarkan bahan yang dibeli di pasar dan dimasak sendiri. Atau makan di tempat dengan harga murah yang membuat program menghemat uang anda tidak terganggu.

3. Mengumpulkan barang-barang bekas

Cara unik dan aneh dalam menghemat uang selanjutnya adalah mengumpulkan barang bekas. Siapa bilang mengumpulkan barang bekas tak ada gunanya? Selain bisa membantu menjaga kelestarian alam dengan proses daur ulang, ternyata mengumpulkan dan menyeleksi barang bekas seperti bunga-bunga kering bisa digunakan sebagai kerajinan tangan antik yang bisa menghemat pembelian pajangan, bahkan merupakan peluang untuk bisnis baru.

4. Berhentilah merokok, dan pergi travelling

Seperti yang kita ketahui bahwa orang cenderung menggunakan uangnya untuk membeli pulsa atau juga sebungkus rokok ketimbang menabungnya. Namun, siapa sangka jika uang yang anda gunakan untuk membeli sebungkus rokok tiap harinya jika dikumpulkan bisa membiayai perjalanan travelling anda sampai ke Eropa. Jadi, berhentilah merokok dan mungkin anda bisa melancong ke seluruh dunia. Ini juga salah satu cara unik dan aneh yang bisa dilakukan untuk menghemat uang.

Semoga beberapa cara unik dan aneh yang bisa dilakukan untuk menghemat uang di atas bisa memberi alternatif pada anda cara untuk menghemat uang anda. Silakan mencoba. (CNBC)