Find Us On Social Media :

Tips Sukses Beriklan di Facebook

By Moh Habib Asyhad, Rabu, 3 September 2014 | 16:00 WIB

Tips Sukses Beriklan di Facebook

Intisari-Online.com - Tidak bisa dielakkan, jejaring sosial, khususnya Facebook, memegang peranan penting dalam strategi pemasaran sebuah bisnis. Ia mempunyai kemampuan telusur produk setara dengan mesin pencari.

Bob Cuch, CEO biro periklanan berbasis sosial SocialWire menyebut, sebelum 2013, Facebook masih berkutat soal bagaimana mendapat sejuta “likes”. Tapi sekarang tidak, Facebook sudah dianggap sebagai pengiklan produk yang paling tanggap dengan pasar. Tentu saja itu memerlukan tips sukses beriklan di Facebook.

Fitur Facebook Ads yang berbaya diklaim bisa mendorong penjualan produk. Meski demikian, hal itu hanya bisa terjadi jika iklan melalui Facebook itu direncanakan dan dijalankan dengan baik. “Ada beberapa hal yang harus diingat untuk merencanakan beriklan di Facebook,” ujar Cuch, tegas.

Pertama-tama, anggaplah Facebook seperti mesin pencari. Saat membuat iklan yang akan dipampang di Facebook, carilah kata kunci spesifik yang kira-kira paling dekat dengan audiens. Terlebih jika banyak produk sejenis yang juga “kelayapan” di Facebook.

Tips sukses beriklan di Facebook selanjutnya, jagalah agar iklan selalu baru. Memajang iklan yang sama berhari-hari akan membuat pasar bosan. Ujung-ujungnya audiens akan menyembunyikan produk kita dari “News Feed”. Intinya, teruslah memperbaharui konten iklan kita dengan tawaran-tawaran yang selalu menarik.

Ketiga, ingatlah, konsumen tidak mengunjungi Facebook untuk membeli barang. Tujuan awal orang menggunakan Facebook adalah menyambung koneksi dengan rekan atau keluarga. Oleh sebab itu, pastikan iklan yang kita buat bisa menarik perhatian para pengguna tersebut.

Kunci sukses menerapkan tips sukses beriklan di Facebook adalah mendapatkan perhatian konsumen potensial. Dengan demikian, mereka bisa kembali, mencari produk kita di mesin pencari Google, atau bahkan mengunjungi web yang sudah kita sediakan sebagai “lapak” berjualan. (Kompas.com)