Find Us On Social Media :

8 Cara Hemat Berbelanja di Pasar Swalayan

By Ulfa Karina, Kamis, 4 September 2014 | 12:00 WIB

8 Cara Hemat Berbelanja di Pasar Swalayan

Intisari-Online.com - Berbelanja keperluan sehari-hari sangatlah penting, namun seringkali pengeluaran tak terkontrol. Berikut adalah 8 cara hemat berbelanja di pasar swalayan.

1. Ketahui siklus penjualan toko

Hampir setiap swalayan memiliki siklus penjualan barang, rata-rata 6 minggu sekali akan ada pergantian stok barang. Biasanya saat ini toko akan memberikan diskon penjualan. Mulailah hitung siklus penjualan ini. Sehingga kita bisa membeli keperluan sehari-hari dengan harga murah dan juga bisa lebih menghemat keuangan.

2. Mengumpulkan kupon belanja

Biasanya toko memberikan kupon berhadiah atau kupon potongan harga bagi para pelanggannya. Perhatikanlah ketentuan-ketentuan promo yang berlaku di dalam kupon. Sehingga kita bisa berhemat ketika berbelanja di pasar swalayan dengan menggunakan kupon potongan harga dan kupon berhadiah yang kita miliki.

3. Membuat email khusus promo dari pasar swalayan

Buatlah akun email khusus yang bisa Anda bagikan pada toko, sehingga Anda akan menerima katalog harga dan juga daftar diskon barang yang sedang berlangsung. Dengan begini Anda tidak akan berbelanja dengan berlebihan karena sudah mengetahui harga barang-barang di toko secara rinci.

4. Buat kartu member dan jadilah anggota

Toko akan memberikan program atau layanan khusus kepada pelanggan setianya. Dan biasanya akan ada program khusus member atau anggota. Jadilah anggota toko secara tetap sehingga bisa mendapatkan potongan harga khusus dengan menunjukkan kartu anggota.

5. Tahu waktu yang tepat untuk berbelanja

Kadang, harga barang-barang akan tinggi mendekati dengan hari-hari besar. Untuk ini kita perlu jeli melihat waktu yang tepat untuk berbelanja. Biasanya harga akan murah ketika dua minggu sebelum hari-hari besar atau tiga hari setelahnya. Dengan mengetahui waktu yang tepat bisa juga menjadi cara hemat berbelanja di pasar swalayan.

6. Berpikir sebelum memilih barang