Find Us On Social Media :

Ingin Kaya Seperti Warren Buffett? Bacalah Buku-buku Ini!

By Ulfa Karina, Sabtu, 6 September 2014 | 12:00 WIB

Ingin Kaya Seperti Warren Buffett? Bacalah Buku-buku Ini!

Intisari-Online.com - Menjadi sukses dan kaya raya adalah impian setiap orang. Apalagi seperti Warren Buffet orang terkaya setelah Bill Gates. Ingin kaya seperti Warren Buffet? Bacalah buku-buku ini!

Membaca buku bisa membuat seseorang bertambah wawasannya, bagi Warren Buffet membaca ternyata bisa membuatnya menjadi orang terkaya di dunia menurut majalah Forbes . Berikut adalah daftar buku-bukunya.1. “The Intelligent Investor”

Buku karangan Benjamin Graham ini memberi pelajaran berharga bagi Warren Buffet, terutama memberikan kerangka secara garis besar dan intelektual untuk berinvestasi.2. “Security Analysis”

Masih karya Benjamin Graham yang menjadi bacaan Warren Buffet. Ia mengatakan bahwa buku ini memberinya peta investasi yang ia telah jalani selama 57 tahun. Inti dari buku ini adalah, jika kita telah melakukan analisis menyeluruh maka kita bisa mengetahui nilai sebuah perusahaan.

 3. “Common Stocks and Uncommon Profits”

Buku ketiga adalah karya dari Philip Fisher. Dalam buku ini Fisher menekankan agar jangan hanya terpaku pada laporan keuangan emiten saja. Karena sebagai investor kita juga perlu mengevaluasi manajemen perusahaan.4. “Bussiness Adventures : Twelve Classic Tales from the World of Wall Street”

Buku karya John Brooks ini adalah buku favorit dari Warren Buffet. Ketika Bill Gates bertanya kepada Buffet mengenai buku favoritnya, lantas Ia mengirimkan buku Business Adventures ini kepada Bill Gates. Buku ini menurut Gates, sangat penting untuk membangun bisnis yang unggul. Sejak Gates memberikan pendapat terhadap buku ini, seketika buku ini menjadi perbincangan dan dianggap sebagai buku panduan untuk menjadi milliarder.

Selain keempat buku diatas, Buffet masih memiliki daftar buku lainnya seperti “The Clash of the Cultures” karya John Bogle, “The Outsiders” karya William Thorndike Jr., “Jack: Straight From The Gut” karya Jack Welch, “The Essays of Warren Buffett” karya Warren Buffett dan “Stress Test: Reflections on Financial Crises” karya Tim Geithner. Judul-judul buku diatas diharapkan bisa menjadi referensi  bacaan anda. ingin kaya seperti Warren Buffet? Bacalah buku-buku ini! (Kontan)