Find Us On Social Media :

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Rekening Pribadi

By Ulfa Karina, Rabu, 17 September 2014 | 16:00 WIB

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membuka Rekening Pribadi

Intisari-Online.com - Memiliki rekening bank tentu akan memudahkan kita dalam bertransaksi sehari-hari, tapi jangan asal membuka rekening bank apalagi rekening pribadi. Inilah 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membuka rekening pribadi.1. Biaya bulanan yang tidak memberatkan

Memilih bank untuk membuka rekening memang harus teliti, utamakan pilih bank yang tak memiliki biaya pengurusan rekening terlalu mahal atau bahkan gratis. Perthatikan pula saldo minimum perbulan yang ditawarkan tiap bank, pilihlah bank dengan biaya adminsitrasi per bulannya rendah.2. Jam operasi bank yang memudahkan

Ketika kita sudah memilih bank, jangan lupa untuk menanyakan jam operasional bank. Jadwal buka dan tutup juga ada berapa cabang yang dimilikinya. Sehingga memudahkan kita dalam bertransaksi keuangan.

3. Memiliki fitur online banking

Jaman sudah canggih, kadang kita tak selalu punya waktu untuk ke bank. Selalu tanyakan apakah ada layanan online banking dari bank tersebut. Sehingga transaksi secara online pun bisa memudahkan kita tanpa buang banyak waktu untuk ke bank.

4. Adanya otoritas cabang dalam memberikan pinjaman

Cari tahu apakah setiap cabang memilki otoritas untuk memberikan pinjaman kepada setiap nasabahnya. Sehingga sewaktu-waktu kita membutuhkan uang atau modal usaha tak perlu repot ke kantor cabang utama.

5. Tersedia dalam aplikasi mobile

Semua orang sekarang ketergantungan dengan smartphone, tanyalah apa bank kita memiliki aplikasi mobile sesuai dengan smartphone yang kita miliki. Sehingga memudahkan untuk mengecek saldo rekening, melakukan transfer melalui smartphone kita.

Semoga 5 hal yang harus diperhatikan sebelum membuka rekening pribadi ini bisa membantu kita yang akan membuka rekening bank pribadi. (bussinesnewsdaily)