Find Us On Social Media :

Waspada Kartu Tertelan, Sering Ditemukan Lidi di Lubang Kartu Mesin ATM

By Ade Sulaeman, Jumat, 6 Februari 2015 | 17:00 WIB

Waspada Kartu Tertelan, Sering Ditemukan Lidi di Lubang Kartu Mesin ATM

Intisari-Online.com - Masyarakat diimbau untuk selalu waspada saat melakukan transaksi keuangan melalui ATM agar tak mengalami peristiwa kartu tertelan. Salah satu caranya dengan memperhatikan lubang kartu di mesin ATM. Hal ini merujuk pada sering ditemukannya lidi di lubang kartu mesin ATM.

Seorang PNS Pemkot Bandar Lampung Rahman bercerita bahwa kartu ATM-nya bisa saja tertelan saat dia hendak mengambil uang di gerai ATM SPBU Gulak Galik, Telukbetung Utara, Rabu(4/2) pagi.

Rahman beberap$a kali kesulitan memasukkan kartunya ke dalam mesin ATM BNI. Saat itu Rahman merasa ada sesuatu yang mengganjal di lubang mesin tersebut. Saat diperiksa, ternyata ada sebatang kayu atau lidi yang berada di sisi kanan dalam lubang kartu.

“Saya pikir ada apa. Pas saya intip-intip kayak ada kayu atau lidi,” tutur Rahman.

Kejadian serupa dia temui saat akan menggunkan ATM BRI yang masih berada dalam gerai tersebut. “Ternyata sama. Ada lidinya juga,” tutur Rahman yang hampir saja mengalami peristiwa kartu tertelan.

Sering ditemukannya lidi di lubang kartu mesin ATM ini pada akhirnya mewajibkan kita untuk lebih berhati-hati saat akan menggunakan mesin ATM. (tribunnews.com)