Find Us On Social Media :

Berikut 7 Orang Muda Terkaya di Dunia (1)

By Arnaldi Nasrum, Senin, 8 Juni 2015 | 13:00 WIB

Berikut 7 Orang Muda Terkaya di Dunia (1)

Intisari-Online.com - Ada sejumlah orang terkaya di dunia dengan usia yang masih muda. Usia mereka belum mencapai 35 tahun. Kekayaan yang mereka miliki berasal dari usaha yang mereka kembangkan sendiri hingga mengalami kemajuan pesat. Sebagian lagi ada yang menerima warisan dari orang tuanya dan melanjutkan bisnis yang ditinggalkan. Terbukti, mereka dapat mengembangkan bisnis tersebut dengan lebih baik. Berikut tujuh orang muda terkaya di dunia:

Mark Elliot Zuckerberg

Siapa yang tidak mengenal Mark Zuckerber. Dia adalah pendiri, CEO dan pemilik 24 persen saham Facebook. Pria yang kini berusia 31 tahun ini mendirikan facebook ketika masih kuliah di Harvard tahun 2004. Harga sahamnya naik terus sehingga nilai kekayaan Mark pun terus membengkak. Akhir tahun 2014, pemakai facebook tercatat 1,32 milar aktif dengan penghasilan dari pengiklan mencapai 2,91 miliar dollar AS untuk periode 6 bulan. Pria asal AS ini memiliki nilai Kekayaan 34,7 miliar dollar AS atau sekitar Rp 45,1 triliun.

Yang Huiyan

Wanita asal Tiongkok ini merupakan vice president dari Real Estate Country Garden Holding Umur. Pada tahun 2005, Huiyan menerima warisan 58 persen saham CGH dari ayahnya, beberapa hari menjelang IPO. Krisis ekonomi pada 2007 yang melanda Tiongkok, melenyapkan kekayaan Huiyan lebih dari 14 miliar dollar AS. Walaupun begitu, sisa kekayaannya masih tetap membuat Hiyan menjadi wanita terkaya di Asia. Wanita yang kini berusia 32 tahun ini memiliki kekayaan 6,9 miliar dollar AS atau sekitar Rp 89,7 triliun.

Dustin Moskovitz

Pria umur 30 tahun ini merupakan rekan Mark Zuckerberg dan bersama-sama mendirikan media sosial facebook. Di tahun 2008, ia mundur dari facebook dan kemudian mengembangkan software untuk perusahaan bernama asana.com. Namanya mencuat ketika diundang pada acara Oprah Wimprey akhir tahun 2014. Pada acara tersebut dia menyumbangkan kekayaannya sebesar 100 juta dollar AS untuk beberapa sekolah di Newark, Amerika. Pria asal AS ini memiliki kekayaan 6,8 miliar dollar AS atau sekitar Rp 88,4  triliun. (kompas.com)