Find Us On Social Media :

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia: Pasar Otomotif Nasional akan Kembali Bergairah

By Ade Sulaeman, Jumat, 26 Juni 2015 | 14:00 WIB

Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia: Pasar Otomotif Nasional akan Kembali Bergairah

Intisari-Online.com - Meski sejak 2014 hingga pertengahan 2015 mengalami kelesuan, pasar otomotif nasional diperkirakan akan kembali bergairah pada semester kedua tahun 2015 ini. Hal tersebut disampaikan Steve Ardianto, Presiden Direktur PT Nissan Motor Indonesia dalam acara Media Gathering dan Buka Puasa Bersama Nissan Motor Indonesia di Decanter Wine & Food, Kuningan, Jakarta (25/6/2015).

“…dan untuk itu, kami optiis NMI dapat tumbuh mencapai pangsa pasar lebih dari 6% di akhir tahun fiskal 2015 nanti,” ujar Steve.

Agar target tersebut dapat tercapai, menurut Steve, selain meluncurkan produk-produk andalan, tahun ini NMI juga berencana akan memperluas jaringan dealer menjadi 135 outlet.

Strategi lain yang sudah berjalan adalah pemasaran produk yang aktif, baik pada lini Nissan mau pun Datsun.

Untuk Nissan, ajang Nissan GT Academy, suatu ajang pencarian bakat baru di dunia balap dengan memberikan pelatihan balap yang sesungguhnya kepada para gamers yang berhasil memenangkan tahap ajang balap virtual.

Sementara di lini Datsun, Datsun Risers Expedition (DRE) menjadi salah satu kegiatan yang paling ditonjolkan. Kegiatan ini juga mengukir sejarah, karena untuk pertama kalinya kegiatan berkeliling Indonesia dilakukan dengan produk LCGC.

Pada acara media gathering ini, Nissan Motor Indonesia juga memperkenalkan Darius Sinathrya dan Donna Agnesia sebagai brand ambassador MPV Nissan Grand Livina. Kduanya terlibat dalam program “1001 Cerita Keluarga Livina”.

Sedangkan untuk menyambut mudik Lebaran 2015, NMI menggelar layanan khusus “Mudiknya Nanti, Servisnya dari Sekarang” di seluruh dealer Nissan-Datsun di Indonesia. Ada berbagai layanan gratis serta diskon pembelian spare parts.