Find Us On Social Media :

Wi-Fi Jadi Solusi Utama India untuk Menciptakan Jutaan Lapangan Pekerjaan

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 2 Juli 2015 | 17:30 WIB

Wi-Fi Jadi Solusi Utama India untuk Menciptakan Jutaan Lapangan Pekerjaan

Intisari-Online.com - Di era digital ini, dunia internet tampaknya menjadi bagian yang tak terpisahkan dengan kehidupan sehari-hari. Bahkan, internet sering kali menjadi sumber pendapatan dan lahan bisnis yang menggiurkan. Selain itu, internet juga mampu membuat seseorang mengikuti perkembangan sehingga tetap dapat bersaing. Tapi untuk mewujudkan itu semua, tentu saja hal yang paling penting adalah akses internet yang tersedia.

Hal inilah yang dilakukan India. India menjadikan Wi-Fi sebagai solusi untuk menciptakan jutaan pekerjaan untuk warganya. Perdana Menteri India, Narendra Modi ingin memastikan warga negaranya memiliki akses internet secepat mungkin dan sesegera mungkin. Hal ini ditujukan agar warga India mampu mendapatkan lapangan kerja melalui ketersediaan akses internet tersebut.

Bahkan, Modi menyediakan dana US$18 miliar atau sekitar Rp 240 triliun dalam kampanyenya yang disebut “digital week” untuk mewujudkan akses internet yang mudah bagi masyarakat. Langkah ini dilakukan setelah Wi-Fi dengan mudah dapat diakses di Taj Mahal untuk pertama kalinya.

“Sekarang kita berada di tempat di mana kita bisa memulai hal itu,” kata juru bicara Menteri Komunikasi dan Teknologi Informasi India, Ravi Shankar Prasad seperti dikutip time.com. Menurutnya ide ini untuk menjembatani kesenjangan antara yang kaya dan miskin dalam hal layanan dan mobiltas.

Tujuan dari rencana ini adalah untuk menciptakan lebih dari 100 juta pekerjaan bagi warga negara India. Perdana menteri Modi memang dikenal sebagai pengguna media sosial yang sangat aktif dan memiliki pengetahuan yang luar biasa mengenai teknologi. (time.com)