Find Us On Social Media :

Asia Jadi Kawasan dengan Jumlah Jutawan Terbanyak di Dunia?

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 15 Juli 2015 | 18:00 WIB

Asia Jadi Kawasan dengan Jumlah Jutawan Terbanyak di Dunia?

Intisari-Online.com - Setiap tahunnya, muncul jutawan-jutawan baru dengan nilai kekayaan yang sangat fantastis. Para jutawan ini bahkan mampu melampaui kekayaan para jutawan sebelumnya. Satu negara bisa saja memiliki ratusan ribu bahkan jutaan jutawan. Ini termasuk dengan jumlah kekayaan yang terkumpul di negara tersebut yang dapat melebihi setengah total kekayaan jutawan di dunia.

Kawasan manakah yang memiliki jutawan paling banyak? Menurut laporan kekayaan dunia yang dirilis Capgemini dan RBC Wealth Management, kawasan Asia Pasifik merupakan kawasan yang memiliki jutawan paling banyak di dunia. Asia Pasifik memiliki 10 ribu jutawan lebih banyak dari Amerika Utara. Ini tentu saja berhubungan dengan perkembangan ekonomi Asia.

Namun, untuk nilai kekayaan, Asia Pasifik ternyata masih tertinggal dari Amerika Utara. Jika diakumulasikan, total kekayaan para jutawan di Amerika Utara mencapai US$ 16,23 triliun atau sekitar Rp216.287 triliun. Sementara, total kekayaan para jutawan di Asia Pasifik hanya US$15.82 triliun atau sekitar Rp210.823 triliun.

Ada beberapa negara yang memiliki total kekayaan para jutawan di dalamnya yang sangat besar. AS dan Cina sendiri mewakili 52% dari pertumbuhan kekayaan individu di dunia. Kinerja pasar ekonomi dan ekuitas yang kuat menjadi bagian dari peningkatan sebagian besar kawasan di dunia. Tahun lalu, 920.000 orang menjadi jutawan baru.

Kekayaan para jutawan tersebut masih bersifat sementara. Ke depannya, mereka bisa saja meningkatkan kekayaannya jauh melampaui jutawan lainnya.

(time.com)