Find Us On Social Media :

10 Negara dengan Penghasilan Tertinggi (2)

By Lila Nathania, Sabtu, 18 Juli 2015 | 14:30 WIB

10 Negara dengan Penghasilan Tertinggi (2)

Intisari-Online.com - Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan gaji besar saat bekerja? Inilah daftar 10 negara dengan penghasilan teringgi.

5. Australia

Negeri kanguru ini memiliki perekonomian yang baik dan merupakan negara eksportir makanan, minyak, serta mineral setiap tahunnya pendapatan rerata pekerja Australia mencapai angka 681 juta rupiah. Namun gaji yang besar ini juga dibarengi pajak tinggi hingga 23%.

4. Swiss

Swiss adalah salah satu negara terpenting di Eropa karena mereka adalah produsen benda-benda kesehatan dan farmasi. Swiss juga merupakan penghasil alat-alat music berkualitas tinggi. Setiap tahunnya pekerja di Swiss mendapatkan gaji rata-rata 708 juta rupiah.

3. Luxemburg

Penyedia utama dari besi, bahan kimia, karet, dan mesin industry di Eropa adalah Luxemburg. Negara ini sering disebut sebagai pusat finansial benua Eropa. Gaji rata-rata pekerja di negara ini setiap tahunnya mencapai angka 734 juta rupiah.

2. Irlandia

Kekayaan Irlandia datang dari industry teknologi yang sangat berkembang di sini. Sejumlah perusahaan pendesain video game berbasis di Irlandia. Tak heran, setiap tahunnya pekerja Irlandia mendapatkan gaji hingga 681 juta rupiah.

1. Amerika Serikat

Saat ini Amerika adalah negara importir terbesar dan negara ekportir terbesar kedua di dunia. Gaji rerata pekerja di Amerika setiap tahunnya adalah 748 juta rupiah. Meski gaji di sini besar, rata-rata jam kerja di Amerika cukup tinggi yaitu 44 jam per minggu.

Itulah lima negara dengan penghasilan tertinggi di dunia. Urutan ini dibuat berdasarkan besaran gaji setelah dipotong pajak. Jadi negara dengan gaji rata-rata yang tinggi namun pajak besar akan kalah dari negara dengan gaji rata-rata tidak terlalu tinggi namun pajak kecil (TopMensMagazine)