Find Us On Social Media :

Ini Alasan Mengapa Bersikap Konsisten Penting untuk Membangun Kekayaan

By Arnaldi Nasrum, Kamis, 30 Juli 2015 | 10:00 WIB

Ini Alasan Mengapa Bersikap Konsisten Penting untuk Membangun Kekayaan

Intisari-Online.com - Berusaha untuk menjadi kaya adalah sebuah proses yang membutuhkan sikap disiplin dan waktu yang cukup panjang. Tentu saja bekerja keras dan tetap konsisten juga merupakanh bagian dari hal tersebut. Ini mungkin tidak mudah, namun nyatanya hal tersebut dapat dilakukan oleh banyak orang. Dari sini, mereka mulai meningkatkan taraf hidupnya.

Jana Vembunarayanan dalam blognya, Seeking Wisdom, menuturkan, sangat penting untuk memahami bahwa butuh waktu yang lama untuk membangun kekayaan. Ini sama halnya dengan investasi waktu panjang. Orang-orang tidak pernah kehilangan uangnya dalam jangka waktu 20 tahun. Yang menjadi permasalahan adalah kebanyakan orang tidak mengetahui kerangka waktu dalam usaha mereka. Nah, itulah mengapa bersikap konsisten penting untuk membangun kekayaan.

Bersikap konsisten berarti kita harus tetap melakukan sesuatu dengan maksimal. Java menegaskan jangan ragu untuk bekerja keras setiap hari meski hasilnya belum terlihat dalam jangka pendek. Nantinya usaha tersebut akan memungkinkan kita untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Dengan begitu maka tabungan pun akan menjadi lebih besar. Dengan kata lain kita melakukan sesuatu tanpa menyerah karena ketekunan adalah kunci dari setiap usaha yang sukses.

Dengan bersikap konsisten maka secara tidak langsung kita akan menikmati proses yang dilalui tanpa memikirkan hasilnya. Ibaratnya kondisi dalam pekerjaan menjadi autopilot. Selain itu, kita perlu mengatur rencana untuk menyisihkan gaji kita setiap tahunnya. Ini akan membuat kita terbiasa untuk memiliki rencana yang sehat.

Yang terakhir adalah jangan membandingkan diri kita dengan orang lain. Jika ingin membandingkan, maka bandingkanlah diri kita dua tahun yang lalu dengan masa sekarang. Ini berarti bahwa semakin kita berbuat, maka semakin banyak waktu yang dihabiskan. Dengan banyaknya prestasi yang dilakukan, maka kita akan membuat kehidupan menjadi lebih baik. Jangan khawatir tentang apa yang dimiliki orang lain karena akan selalu ada seseorang yang memiliki lebih dari diri kita.

(Time)