Find Us On Social Media :

Senang dengan Hewan Peliharaan, Berikut Ide Bisnis yang Cocok untuk Anda

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 5 Agustus 2015 | 06:00 WIB

Senang dengan Hewan Peliharaan, Berikut Ide Bisnis yang Cocok untuk Anda

Intisari-Online.com - Seorang pemilik hewan peliharaan tentu akan bersedia mengeluarkan uangnya untuk memenuhi kebutuhan hewan tersebut. The American Pets Product Association melaporkan bahwa di tahun 2014 para pemilik hewan peliharaan menghabiskan sekitar US$58,04 miliar atau sekitar 783 triliun rupiah untuk kebutuhan hewan peliharaannya. Jumlah tersebut diperkirakan akan melonjak lebih besar menjadi $60 miliar pada tahun 2015. Ini tentu menunjukkan bahwa hewan peliharaan mampu menjadi peluang bisnis terutama bagi yang senang dengan hewan. Nah, berikut enam ide bisnis berkaitan dengan hewan peliharaan.

Pengasuh Hewan Peliharaan

Salah satu cara yang paling mudah untuk bekerja berkaitan dengan hewan peliharaan adalah dengan menjadi pengasuhnya. Waktu liburan adalah waktu yang paling ideal untuk menawarkan jasa pengasuh hewan saat sang pemilik melakukan liburan. Menjadi pegasuh hewan berarti kita harus memberi makan dan bermain bersama hewan tersebut.

Perawat hewan peliharaan

Ide bisnis ini sering disebut pet grooming yakni berkaitan dengan perawatan hewan peliharaan seperti memandikan, menyisir rambut hinga memotong kukunya. Para pemilik hewan peliharaan juga menggunakan jasa perawat hewan ini untuk menjaga hewan peliharaannya agar tetap bersih dan sehat.

Pelatih hewan peliharaan

Tidak sedikit dari para majikan yang menginginkan hewan peliharaannya bersikap baik dan menjadi penurut. Seperti diketahui, anjing adalah teman terbaik manusia, kecuali dia berperilaku buruk. Oleh karena itu, ide bisnis pelatih hewan peliharaan akan sangat dibutuhkan untuk mengajari para hewan bersikap manis.

Penyedia aksesoris hewan peliharaan

Setiap orang yang menyayangi hewan peliharaannya tentu ingin membeli mainan atau aksesoris untuknya. Setidaknya, ia ingin menghibur dan membuat hewan peliharaannya merasa nyaman. Ini tentu akan menjadi ide bisnis yang sangat baik apalagi dengan semakin banyaknya konsumen belanja online.

Penyedia makanan hewan peliharaan

Sang pemilik sudah jelas harus memberikan hewan peliharaannya makanan. Bagi sebagian hewan peliharaan, mereka membutuhkan makanan yang spesifik dan organik. Untuk mendapatkannya pun cukup sulit. Oleh karena itu, kita dapat menjadi penyedia makanan hewan tersebut. Yang perlu dilakukan adalah menyediakan makanan yang sehat dan tidak membahayakan hewan tersebut.

Fotografer hewan peliharaan

Hewan peliharaan sering kali diperlakukan layaknya anggota keluarga oleh sang pemilik. Oleh karena itu, tidak jarang seseorang akan membuat dokumentasi atau gambar bersama hewan peliharaan sebagai kenangan yang baik. Nah, dengan begitu, sangat cocok bagi seorang fotografer hewan untuk memanfaatkan peluang ini. Yang penting, pengetahuan dan kemampuan fotografer hewan tersebut harus memadai.

(homebusiness.about.com)