Find Us On Social Media :

Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga: Bisnis yang Berhubungan dengan Anak dan Desain Kratif

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 7 Agustus 2015 | 08:00 WIB

Bisnis Rumahan yang Cocok untuk Ibu Rumah Tangga: Bisnis yang Berhubungan dengan Anak dan Desain Kratif

Intisari-Online.com - Seorang ibu rumah tangga tentu sangat senang ketika mampu menjalankan sebuah bisnis rumahan. Ini terutama bagi mereka yang memiliki waktu luang dan masih bersemangat untuk memulai sebuah usaha. Selain dapat mengisi waktu, bisnis tersebut juga dapat memberikan pendapatan yang nanti dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga atau sekedar untuk tabungan. Berikut bisnis rumahan yang dapat dilakukan ibu rumah tangga.

Home Day Care

Bisnis rumah yang sangat mudah untuk dilakukan adalah dengan menyediakan home day care atau jasa penitipan anak. Selain memberikan pendapatan yang cukup, kita juga dapat bermain bersama anak-anak. Jasa penitipan anak ini dapat menyediakan layanan khusus seperti pelayanan setelah jam sekolah ataupun layanan untuk anak-anak yang orangtuanya sedang melakukan liburan.

Tutoring

Kemajuan teknologi memungkinkan kita untuk mengajar dari rumah melalui koneksi internet dan layanan video chat seperti Skype. Teknologi ini juga memungkinkan kita untuk bekerja dengan orang-orang dari seluruh dunia sehingga kita dapat menyesuaikan kegiatan bimbingan dengan jadwal mereka. Misalnya, jika kita tinggal di Jakarta, kita dapat mengajari anak-anak di kota lainnya.

Instruktur 

Apakah Anda memiliki keterampilan atau bakat yang dapat menghasilkan uang? Jika kita memiliki kemampuan memainkan alat-alat musik, bakat menari atau olahraga tentu saja akan memudahkan kita untuk menjadi instruktur sebagai bagian dari bisnis rumahan. Jika kita memiliki ruang dan peralatan yang diperlukan, maka kita dapat menawarkan bakat menjadi instruktur tersebut di rumah sendiri.

Desain Grafis

Jika kita tahu cara membuat grafis terutama untuk bisnis, maka apa salahnya jika memulai bisnis rumahan desain grafis. Apalagi jika di rumah, kita sudah memiliki komputer yang didukung dengan software, maka jangan ragu untuk melakukannya. Desain grafis adalah salah satu bisnis rumah yang dapat memberikan pendapatan yang cukup tinggi.

Desain Web

Desain web memang dapat mencakup banyak hal. Namun kita tidak perlu mengetahui segala hal untuk menjadi seorang desainer web. Cukup menguasai hal-hal penting seperti HTML dan atau CSS. Namun banyak desainer spesialis dalam platform desain tertentu seperti WordPress atau Joomla, yang membuat mereka tidak perlu melakukan proses coding dari awal.

(about.com)