Find Us On Social Media :

Di Kulon Progo Ditutupi Terpal Biru, di Tempat-tempat Lain Patung Bunda Maria Malah Menangis Darah: Misteri atau Keajaiban?

By Ade S, Jumat, 24 Maret 2023 | 10:35 WIB

Ilustrasi patung Bunda Maria menangis darah

Intisari-Online.com - Patung Bunda Maria yang berada di kuburan keluarga di Pedukuhan Degolan, Kalurahan Bumirejo, Kapanewon Lendah, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ditutupi terpal biru.

Kuburan itu berada dalam kompleks yang dinamai Sasana Adhi Rasa "Santo Yakobus". Penutupan patung ini dilakukan karena ada desakan dari sekelompok warga. Video penutupan patung pun viral.

Menurut Wagino, penjaga sasana, patung Bunda Maria itu dibuat oleh Yakobus Sugiharto, pengusaha besar alat rumah sakit dan ambulans. Patung itu diletakkan di atas makam istrinya yang beragama Katolik.

"Kami tidak mau ribut dengan warga sekitar. Kami hormati perbedaan agama dan budaya. Makanya kami tutup saja pakai terpal," kata Wagino kepada Kompas.com pada Kamis (23/3/2023).

Patung Bunda Maria Menangis Darah

Terlepas dari kontroversi terkait keberadaannya di Kulon Progo di atas, di beberapa tempat lain patung Bunda Maria malah memiliki kisah tersendiri. Beberapa patung diyakini menangis dengan mengeluarkan air mata.

Patung Bunda Maria sendiri merupakan salah satu simbol keimanan Katolik yang menggambarkan ibu dari Yesus Kristus.

Patung ini biasanya ditempatkan di gereja-gereja, rumah-rumah, atau tempat-tempat suci lainnya sebagai bentuk penghormatan dan doa. Namun, ada beberapa kasus di mana patung Bunda Maria menunjukkan fenomena aneh, yaitu menangis darah.

Apakah patung Bunda Maria yang menangis darah itu merupakan sebuah misteri atau keajaiban? Apa makna dan pesan di balik fenomena ini? Bagaimana penjelasan ilmiah dan agamawi tentang hal ini?

Artikel ini akan mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan mengacu pada beberapa sumber.

Baca Juga: Demi Sekulerisme Prancis, Patung Bunda Maria Disingkirkan