Find Us On Social Media :

Dubai Membangun Gedung yang akan Memecahakan Rekor Dunia Lagi?

By Arnaldi Nasrum, Sabtu, 8 Agustus 2015 | 09:00 WIB

Dubai Membangun Gedung yang akan Memecahakan Rekor Dunia Lagi?

Intisari-Online.com - Salah satu negara yang terkenal dengan pembangunan mega project dunia adalah Uni Emirat Arab. Setelah Burj Khalifa, gedung tertinggi dunia, negara tersebut kini akan memiliki arena lereng ski indoor tersebar dunia.

Namun yang menarik adalah gedung ski tersebut juga akan disertai dengan pembangunan berbagai gedung dengan ketinggian yang mampu menjadi rekor dunia. Proyek ini direncanakan akan memiliki gedung residensial tertinggi dunia yang mencapai 711 meter. Juga akan ada restauran tertinggi yang mencapai 675 meter.

Dan yang menarik adalah arena ski indoor yang panjangnya mencapai 1,2 kilometer dan tingginya 180 meter. Selain itu juga ada air mancur terbesar  yang tingginya mencapai 420 meter. Dubai memang tengah memulai membangun gedung yang akan memecahkan rekor dunia tersebut.

Tahap pertama dari kompleks baru yang disebut Meydan One tersebut mencakup luas wilayah 40 juta kaki persegi dan biaya 6,8 miliar dolar AS. Rencananya, gedung tersebut akan selesai pada tahun 2020.

Proyek arena ski indoor Ini memang bukan merupakan yang pertama di Dubai, namun proyek baru tersebut akan berukuran tiga kali lebih panjang dari Ski Dubai yang ada di Mal Emirates yang telah memegang rekor dunia sebagai resor ski indoor terbesar dunia saat ini.

Dubai memang memiliki sejumlah proyek konstruksi terbesar. Burj Khalifa adalah salah satu ikon Dubai yang memiliki ketinggian 2.722 kaki.

(Time)