Find Us On Social Media :

Berikut Kebiasaan-kebiasaan para Pemilik Bisnis Rumahan yang Telah Sukses (1)

By Arnaldi Nasrum, Sabtu, 15 Agustus 2015 | 11:00 WIB

Berikut Kebiasaan-kebiasaan para Pemilik Bisnis Rumahan yang Telah Sukses (1)

Intisari-Online.com - Tidak sedikit orang yang telah meraih kesuksesannya dari bisnis rumahan yang dijalankan. Kesuksesan tersebut ternyata tidak terlepas dari kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan oleh para pemilik bisnis rumahan itu sendiri. Dimulai dari tetap mengikuti selera pasar hingga berfokus pada nilai-nilai bisnis yang ada. Nah, berikut kebiasaan-kebiasaan para pemilik bisnis rumahan yang telah sukses dan dapat kita ikuti.

Fokus pada nilai

Salah satu alasan memulai sebuah bisnis rumahan adalah untuk menghasilkan uang. Namun, bagi kebanyakan pebisnis rumahan yang telah sukses, mereka tidak mengutamakan berapa uang yang akan didapatkan. Mereka berfokus pada nilai. Ada kepercayaan bahwa fokus pada uang hanya akan membuat kita menjadi ambisius dan bisa saja menjadi sengsara. Sebaliknya, uang akan selalu mengikuti nilai-nilai bisnis yang diperjuangkan. Kenyataannya adalah menyediakan produk atau layanan untuk kebutuhan pasar  kita adalah cara terbaik untuk memastikan pendapatan.

Investasi dalam pengetahuan dan pengembangan kapasitas

Hal lain yang dapat menjadi pelajaran adalah para pemilik bisnis rumahan selalu berusaha untuk memiliki pengetahuan yang luas dan merasa percaya diri. Ini tidak kalah pentingnya dengan upaya untuk mengikuti perubahan industri. Pengetahuan membantu kita memberikan layanan yang lebih baik dan tetap pada kemajuan yang sedang dilakukan. Melakukan pengembangan kapasitas diri juga akan membuat kita terinspirasi dan termotivasi terutama ketika sesuatu tidak berjalan sesuai rencana. Selain itu, meningkatkan pengetahuan juga akan membuat kita lebih peka dengan hal-hal yang berkaitan dengan situasi pasar dan persaingan bisnis.

Menjaga diri

Memberikan perhatian untuk diri sendiri adalah sebuah keharusan. Arianna Huffington pernah mengatakan bahwa ia hampir memiliki semua kesuksesan yang ia inginkan kecuali tubuh yang fit karena selalu merasa kelelahan. Ini berkaitan dengan pepatah yangmengatakan bahwa jika kita tidak memiliki kesehatan yang baik maka kita tidak akan memiliki apa-apa. Sejarah mencatat banyaknya orang-orang dengan uang yang melimpah dan kesuksesan yang diraih namun mereka mati muda. Bagian penting dari keberhasilan adalah perawatan diri, yang tidak hanya membuat kita sehat, tetapi juga mengurangi stres. Itu dapat dilakukan dengan banyak tidur, makan yang sehat, dan  berolahraga secara teratur.

(about.com)