Find Us On Social Media :

Jangan Lakukan Hal Berikut ketika Memasarkan Bisnis di Media Sosial (2)

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 25 Agustus 2015 | 07:00 WIB

Jangan Lakukan Hal Berikut ketika Memasarkan Bisnis di Media Sosial (2)

Intisari-Online.com - Seiring dengan berkembangnya internet, maka media sosial sering kali menjadi alat pemasaran yang sangat efektif. Ini berhubungan dengan banyaknya orang yang berada di media sosial sehingga mampu menerima informasi yang kita sebarkan. Media sosial cenderung lebih cepat membuat produk bisnis kita mudah dikenali. Namun, jangan lakukan hal berikut ketika memasarkan produk bisnis di media sosial.

Mengirim spam kepada relasi

Salah satu hal yang tidak dinginkan seseorang di media sosial adalah menerima spam. Spam kini tidak hanya ditemukan di e-mail tetapi juga di media sosial. Beberapa bentuk spam di media sosial adalah menerima penawaran penjualan sebuah produk tanpa diminta dan melakukan publikasi sebuah konten secara berulang. Jika ini terjadi, maka seseorang bisa saja akan mengirimkan pesan pribadi untuk meminta kita berhenti melakukan spamming.

Menjadi vulgar dan konfrontatif

Salah satu kesalahan terbesar di situs media sosial, terutama di kalangan bisnis, adalah ketika seseorang menyerang pesaing mereka. Ini akan memberi kesan yang sangat menjengkelkan dan umumnya akan ofensif. Bila menggunakan media sosial untuk bisnis, penting untuk tetap bersikap profesional dan menghindari dorongan untuk terus menyampaikan keluhan secara terbuka. Jika kita memiliki staf atau tim media sosial untuk bisnis, maka kita harus memberikan pelatihan dan panduan mengenai bagaimana seharusnya bersikap di dunia media sosial.

Melakukan self promotion setiap waktu

Salah satu alasan kita menggunakan media sosial adalah karena kita ingin mempromosikan diri dan produk yang kita miliki. Tapi, perlu diketahui bahwa media sosial sangat berbeda dengan alat pemasaran lainnya. Meski harus berbagi pengalaman dan nilai-nilai bisnis yang kita miliki, namun penting untuk menyeimbangkannya dengan situasi dan niat kita untuk membantu orang lain saat berada di media sosial. Dengan begitu, maka ini akan membuat teman dan pengikut kita lebih mudah menerima postingan promosi kita dan tidak merasa terganggu.

(about.com)