Find Us On Social Media :

Rekor Dunia Finansial: Inilah Makan Siang Paling Mahal di Dunia

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 4 September 2015 | 13:00 WIB

Rekor Dunia Finansial: Inilah Makan Siang Paling Mahal di Dunia

Intisari-Online - Guinnes World Records memiliki sejumlah laporan rekor dunia yang terkesan aneh namun menakjubkan. Salah satunya adalah rekor dunia yang berhubungan dengan uang. Dimulai dari masa pensiun paling lama, makan siang paling mahal hingga keju dengan harga selangit.

Salah satu rekor yang sangat menarik perhatian adalah rekor makan siang paling mahal. Dalam sebuah acara lelang amal, seorang investor Hong Kong yang bernama Zhao Danyang harus mengeluarkan uang sebesar 2,1 juta dollar AS untuk makan siang. Ia bersantap siang bersama seseorang yang populer dan menjadi sosok perhatian.

Ia adalah Warren Buffet yang merupakan pemimpin sekaligus CEO Berkshire Hathaway. Ini memang terdengar aneh, namun semua itu tentu dilakukan sebagai bagian dari acara amal dan kesempatan untuk bertemu dan berbincang bersama Warren Buffet.

Makan siang yang sangat mahal ini juga pernah terjadi dalam acara pelelangan. Bahkan angkanya lebih besar. Seorang pemenang pembayaran lelang di tahun 2012 juga melakukan makan siang dengan harga yang sangat fantastis, mencapai 3,5 juta dollar AS. Hal tersebut juga dilakukan bersama Warren Buffet. Kejadian ini kemudian disebut-sebut sebagai kencan bersama Warren Buffet yang paling mahal.

Acara makan siang seperti ini selalu menjadi perhatian. Tidak sedikit yang memberikan pujian atas kesempatan untuk berbincang bersama Warren Buffet yang dianggap sangat langka.

(Time)