Find Us On Social Media :

Rekor Dunia Finansial: Inilah Bangunan Koin Terbesar di Dunia

By Arnaldi Nasrum, Sabtu, 5 September 2015 | 08:00 WIB

Rekor Dunia Finansial: Inilah Bangunan Koin Terbesar di Dunia

Intisari-Online - Guinnes World Records memiliki sejumlah laporan rekor dunia yang terkesan aneh namun menakjubkan. Salah satunya adalah rekor dunia yang berhubungan dengan uang. Dimulai dari masa pensiun paling lama, makan siang paling mahal hingga keju dengan harga selangit.

Namun yang menarik adalah membuat bangunan besar yang tersusun dari koin. Berapa banyak koin yang dapat Anda gunakan untuk membangun sebuah miniatur dalam waktu satu menit? Jika mampu menyusun 70 koin dengan kecepatan menyusun lebih dari satu koin per detik, maka Anda bisa membuat rekor baru. Rekor sebelumnya tercatat seseorang mampu menyusun 69 tumpukan koin dengan waktu demikian yang dilakukan di Italia.

Rekor yang berhubungan dengan koin meliputi rekor koin yang berputar dengan waktu paling lama yakni 25, 71 detik, rekor jarak terjauh koin berpindah ketika ditiup yang mencapai 16 kaki dan terakhir, rekor bangunan terbesar yang disusun dari koin.

Yang menjadi perhatian adalah rekor bangunan piramida yang unik dan dianggap paling besar. Bangunan tersebut tersusun dari lebih 1 juta koin. Bangunan ini menjadi bagian dari Museum Bank Lithuania. Karena bangunan koin piramida itu, museum Bank Lithuania menjadi salah satu destinasi favorit.

Disebutkan, banyak orang yang mencoba untuk membuat rekor baru dengan membuat bangunan yang lebih besar yang tersusun dari koin. Namun, hingga sekarang, bangunan piramida di Lithuania tersebut masih menjadi yang terbesar.

(Time)