Find Us On Social Media :

Pasangan Ini Meraih 7 Gelar Sarjana Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser Pun: Dengan Investasi yang Cerdas

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 9 Oktober 2015 | 07:30 WIB

Pasangan Ini Meraih 7 Gelar Sarjana Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser Pun: Dengan Investasi yang Cerdas

Intisari-Online.com - Justin Hall dan Tina Hanisch memang mampu meraih 7 gelar sarjana tanpa harus mengambil dana pinjaman mahasiswa. Kemudian, mereka juga masih mampu menjamin hidup mereka selama lima tahun meski tanpa harus bekerja.

Hall tercatat telah menerima satu gelar sarjana, dua gelar dual degree, dan gelar master. Sedang Tina telah meraih dua sarjana dan satu dual degree. Ia juga tengah menyelesaikan program masternya yang dijadwalkan dalam dua tahun. Dengan begitu maka gelar yang mereka kumpulkan sebentar lagi akan menjadi delapan.

Biaya pendidikan yang telah mereka tempuh senilai US$ 206 ribu. Nah untuk membiayai pendidikan tersebut, selain beasiswa dan program pendanaan dari perusahaan, mereka juga melakukannya dengan investasi yang cerdas.

Salah satu investasi yang dilakukan Hall adalah dengan membeli sebuah rumah pada tahun 2008. Ia kemudian menyewakannya dan mendapat keuntungan dari hal tersebut. Pada saat itu, ia telah menyelesaikan gelar dual degree-nya di Mesa Community College.

“Anda selalu memiliki ketakutan di belakang pikiran Anda mengenai risiko. Namun dalam kenyataannya, ketakutan sebenarnya merupakan alat yang dapat membantu kita mengatasi semua masalah,” ungkap Hall.

Selain itu, Hall juga melakukan investasi di pasar saham. “Saya biasanya fokus pada lima sampai 10 saham untuk investasi jangka panjang. Saya mencoba untuk mengelola portofolio yang lebih kecil, “ tambahnya.

Menurutnya, salah satu manfaat menjadi anak muda adalah kita masih memiliki waktu untuk mengamankan masa depan keuangan kita jika ternyata mengalami kegagalan.

(Business Insider)