Find Us On Social Media :

Pasangan Ini Meraih 7 Gelar Sarjana Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser Pun: Membeli Rumah saat Sedang Krisis

By Arnaldi Nasrum, Jumat, 9 Oktober 2015 | 08:00 WIB

Pasangan Ini Meraih 7 Gelar Sarjana Tanpa Mengeluarkan Uang Sepeser Pun: Membeli Rumah saat Sedang Krisis

Intisari-Online.com - Justin Hall dan Tina Hanisch memang mampu meraih 7 gelar sarjana tanpa harus mengambil dana pinjaman mahasiswa. Kemudian, mereka juga masih mampu menjamin hidup mereka selama lima tahun meski tanpa harus bekerja.

Hall tercatat telah menerima satu gelar sarjana, dua gelar dual degree, dan gelar master. Sedang Tina telah meraih dua sarjana dan satu dual degree. Ia juga tengah menyelesaikan program masternya yang dijadwalkan dalam dua tahun. Dengan begitu maka gelar yang mereka kumpulkan sebentar lagi akan menjadi delapan.

Biaya pendidikan yang telah mereka tempuh senilai US$ 206 ribu. Nah untuk membiayai pendidikan tersebut, selain beasiswa dan program pendanaan dari perusahaan, mereka juga melakukannya dengan membeli rumah saat sedang krisis.

Pada tahun 2011, Hall dan Hanisch memutuskan membeli sebuah rumah. Ia membelinya dengan US$ 60 ribu. Mereka kemudian membuat anggaran US$ 20 ribu untuk keperluan renovasi. Renovasi yang dilakukan pun tanpa menyewa kontraktor dan hanya  mengandalkan bantuan dari keluarga.

Setelah semuanya berhasil, mereka memperkirakan dapat menjual rumahnya tersebut hari ini dengan harga lebih dari dua kali lipat dari harga pada saat ia membelinya.

Mereka memang sangat strategis ketika membeli rumah tersebut. Mereka membelinya di saat yang tepat, ketika harga masih cukup rendah setelah adanya pengaruh krisis tahun 2008. Mereka membayarnya dengan tunai. Ia juga terbebas dari hipotek dan pembayaran bunga jika harus berhutang.

Terkait dengan renovasi dan pembiayaan rumah tersebut, Hall mengaku dirinya tidak pernah merasa stress karena beban finansial. Semuanya telah direncanakan dengan baik.

(Business Insider)