Find Us On Social Media :

Perhatikan 7 Tips Ini Agar Tak Tertipu saat Belanja Online

By Ade Sulaeman, Minggu, 11 Oktober 2015 | 15:00 WIB

Perhatikan 7 Tips Ini Agar Tak Tertipu saat Belanja Online

Intisari-Online.com - Seiring dengan berkembangnya online shopping, modus-modus kejahatan pun juga ikut berkembang. Penipuan melalui online shopping sangat marak terjadi belakangan ini.

Nah, berikut beberapa tips agar belanja online kita aman dan nyaman!

1. Website Terpercaya

Sebelum memulai berbelanja online, sebaiknya mencari tahu terlebih dahulu website jual-beli yang terpercaya. Coba browsing dengan seksama dan pelajari bagaimana cara kerjanya.

Ada banyak e-commerce yang punya jaringan internasional dan diakui keamanannya bisa jadi pilihan. E-bay adalah salah satu produk internasional yang sudah masuk ke Indonesia.

Ada juga jd.id yang merupakan jaringan dari jd.com, commerce ternama dari negeri China.

2. Hindari Harga yang Terlalu Miring

Yap ini dia tips belanja online yang ke dua! Biasanya kaum perempuan yang “gampang tergoda” dengan harga “miring”. Harga miring atau harga yang terlalu murah patut dicurigai karena harga pasti sesuai dengan kualitas.

Seorang penjual pun akan memikirkan kembali jika ingin memberikan diskon atau potongan harga. Harga yang terlalu rendah pun akan merugikan si penjual. Hal ini patut diwaspadai sekali di commerce berbentuk marketplace .

3. Kenali Produk

Kenali produk yang ingin dibeli! Anda bisa melakukan browsing terlebih dahulu mengenai produk yang ingin dibeli.

Tujuannya adalah agar Anda lebih mengenal tentang produk tersebut dan apa saja kelengkapan yang disertakan oleh produk tersebut jika kamu membelinya. Jd.id, memberikan informasi lengkap seputar sebuah produk.