Find Us On Social Media :

Ini 14 Ide Bisnis yang Tetap Aman Meski Situasi Perekonomian Memburuk (1)

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 21 Oktober 2015 | 12:30 WIB

Ini 14 Ide Bisnis yang Tetap Aman Meski Situasi Perekonomian Memburuk (1)

Intisari-Online.com – Memulai sebuah bisnis mungkin tidaklah mudah apalagi jika situasi perekonomian sedang terpuruk. Agar memiliki bisnis yang mampu bertahan dalam waktu yang cukup panjang, penting untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat yang tak pernah surut meski terjadi resesi ekonomi. Nah, berikut 14 ide bisnis yang tetap aman meski situasi perekonomian memburuk.

Layanan Laundry

Ketika ekonomi melambat dan orang tetap melakukan aktivitasnya, mereka memiliki sedikit waktu untuk mengurus pekerjaan rumah tangga. Laundry menawarkan alternatif untuk menyelesaikan pekerjaan dalam waktu singkat. Ini juga satu-satunya pilihan bagi banyak orang yang tidak mampu membeli mesin cuci dan alat pengering.

Perencana acara

Pernikahan, acara ulang tahun dan peringatan momen-momen tertentu adalah hal-hal yang selalu dirayakan setiap tahunnya, tak peduli dengan situasi ekonomi yang berkembang. Menjadi perencana dari acara-acara tersebut dapat menjadi sumber pendapatan yang sangat lumayan.

Auto Maintainance

Mobil selalu menjadi kendaraan pilihan di saat transportasi umum sangat terbatas. Nah karena hal tersebut, orang lebih cenderung berinvestasi dalam memperbaiki kendaraan mereka ketimbang membeli yang baru.

Restoran

Meski orang mungkin makan lebih jarang, restoran tetap dapat beroperasi secara menguntungkan meski situasi ekonomi bermasalah. Orang akan selalu menganggap makan di restoran akan menjadi kebiasaan karena itu adalah cara terbaik untuk merayakan sebuah momen bersama keluarga dan teman.

Cleaning services

Tidak peduli seberapa kuat atau seberapa buruk kondisi perekonomian, kantor dan berbagai peralatan selalu perlu untuk dibersihkan. Oleh karena itu, jasa kebersihan akan selalu dibutuhkan di berbagai perusahaan.

Mesin jual otomatis