Find Us On Social Media :

Ini 14 Ide Bisnis yang Tetap Aman Meski Situasi Perekonomian Memburuk (2)

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 21 Oktober 2015 | 13:00 WIB

Ini 14 Ide Bisnis yang Tetap Aman Meski Situasi Perekonomian Memburuk (2)

Intisari-Online.com – Memulai sebuah bisnis mungkin tidaklah mudah apalagi jika situasi perekonomian sedang terpuruk. Agar memiliki bisnis yang mampu bertahan dalam waktu yang cukup panjang, penting untuk memperhatikan kebutuhan masyarakat yang tak pernah surut meski terjadi resesi ekonomi. Nah, berikut 14 ide bisnis yang tetap aman meski situasi perekonomian memburuk.

Online Reseller

Pelaku bisnis online tidak akan dihadapkan pada hipotek atau harga sewa gedung. Pelaku bisnis online dapat bertahan meski dalam ekonomi yang sulit dimana mereka dapat menjual kembali barang bekas yang dapat menghemat uang para konsumen.

Kurir

Tidak sedikit orang yang merasa kesulitan untuk menempuh jarak tertentu di tengah kesibukan yang dijalani. Oleh karena itu, kurir  dalam jasa transportasi akan selalu dibutuhkan.

Penulis konten

Copywriter dan blogger selalu diperlukan  ketika situasi perekonomian melambat. Penulisan persuasif adalah hal yang membuat orang-orang melakukan pembelian ketika mereka cenderung untuk memilih berhemat.

Konsultan kredit

Orang-orang cenderung akan merasakan dampak finansial dari situasi ekonomi yang memburuk. Sebagai konsultan kredit, kita dapat membantu orang membayar utang, negosiasi suku bunga, dan belajar untuk membuat keputusan keuangan yang lebih baik.

Penata rambut / kecantikan

Entah hanya sekedar rutinitas atau mencoba untuk menunjukkan yang terbaik saat akan wawancara kerja, potongan rambut akan selalu dibutuhkan. Selain itu, tidak sedikit orang yang rela mengeluarkan biaya yang besar demi mendapatkan kepuasan diri melalui gaya rambut.

Childcare