Find Us On Social Media :

Menghasilkan Uang dari Blogging (1): Pemasaran yang Efektif dan Iklan Produk

By Arnaldi Nasrum, Senin, 7 Desember 2015 | 10:30 WIB

Menghasilkan Uang dari Blogging (1): Pemasaran yang Efektif dan Iklan Produk

Intisiari-Online.com - Orang-orang yang senang menulis kini dapat menjadikan hobinya tersebut sebagai ladang uang. Tentu saja ini berkaitan dengan adanya fasilitas internet terutama ketika memanfaatkan blog. Apalagi membuat blog dengan tampilan yang menarik tidaklah sulit. Semuanya dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia. Dimulai dari membuat platform yang baru hingga pemilihan pasar yang tepat. Ada beberapa hal yang perlu dilakukan agar menghasilkan uang dari Blogging.

Gunakan strategi pemasaran yang efektif untuk membuat orang-orang mengunjungi blog yang dimiliki. Membangun jaringan dalam sebuah blog adalah hal yang mudah. Tidak perlu merasa ragu untuk  mempelajari strategi pemasaran online dan teknik periklanan jika kita memang baru terjun dalam dunia blogging.

Kita dapat memulainya dengan hal-hal yang sederhana seperti menghubungkan link blog dengan platform sosial media: Facebook,Twitter, dan LinkedIn. Perlu diingat, kita juga dapat menggunakan pilihan lain seperti video marketing (YouTube), email marketing, and teknik Search Engine Optimization (SEO). Kita dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan pasar.

Untuk memaksimalkan pendapatan, kita juga dapat melakukan afiliasi pemasaran dari berbagai produk dalam blog. Ini mungkin terasa sulit jika dilakukan dengan mengejar pelanggan satu per satu. Namun, dalam sebuah blog, kita dapat dengan efektif menempatkan sebuah produk untuk disuguhkan kepada orang-orang yang suka dan telah percaya pada karakter blog yang telah dibangun.

Yang perlu diingat, kita harus jeli memilih partner dan memastikan bahwa produk yang akan dimuat dalam blog harus yang berkualitas dan selaras dengan nilai-nilai yang diperjuangkan dalam blog tersebut. Selain itu, penting juga untuk mengetahui aturan dalam pembagian komisi ketika memutuskan untuk bekerjasama. 

(About.com)