Find Us On Social Media :

Berikut 7 Tips Agar Bisnis yang Dijalankan Disukai Banyak Orang (1)

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 5 Januari 2016 | 07:00 WIB

Berikut 7 Tips Agar Bisnis yang Dijalankan Disukai Banyak Orang (1)

Intisari-Online.com - Bisnis yang dijalankan dapat dengan sekejap terpuruk. Penyebabnya beragam. Dimulai dari ketidakpercayaan pelanggan hingga pelayanan yang diberikan tidak sesuai dengan standar. Namun, tidak sedikit pula bisnis yang mampu bertahan dan mencapai kesuksesannya. Para pelaku bisnis ini menjalankan bisnisnya dengan penuh komitmen dan kreativitas. Nah, berikut 7 tips agar bisnis yang dijalankan disukai banyak orang.

Buat kesan pertama yang baik Kita tidak pernah mendapatkan kesempatan kedua untuk membuat kesan pertama yang baik. Tujuh detik pertama adalah waktu yang sangat penting ketika bertatap muka dengan klien atau pelanggan maupun pada saat melakukan pertemuan berbasis web. Tanpa kesan yang positif, maka sulit untuk membangun komunikasi dan berjejaring yang pada akhirnya akan berpengaruh pada penjualan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu difokuskan. Untuk komunikasi online dibutuhkan keterampilan menulis email, copywriting dan membuat desain web yang menarik. Sedangkan untuk pertemuan langsung, yang perlu diperhatikan adalah bahasa tubuh, ekspresi wajah dan perilaku ketika menyapa.

Menyapa pelanggan dengan nama Jangan pernah meremehkan kekuatan dari pengenalan nama. Nama dapat bekerja dengan luar biasa ketika kita menyapa pelanggan khususnya dalam bisnis penyedia layanan termasuk bisnis online. Kita juga tidak perlu khawatir untuk menyebutkan nama-nama yang sulit diucapkan karena orang lain akan menghargai usaha dan ketulusan kita ketika mencoba untuk terhubung dengan mereka. Dalam komunikasi online seperti di email, kita dapat membuat otomatisasi sehingga akan membuat nama terpersonalisasi dengan mudah. Menjadi responsif

Orang-orang perlu tahu bahwa kita adalah pebisnis yang handal dan dapat memberikan solusi atas permasalahan yang dikeluhkan pelanggan. Kehandalan berarti bahwa kita dapat memediasi kompleksitas kehidupan pribadi tanpa mengorbankan kinerja bisnis sehari-hari. Selain itu, penting pula untuk menjadi responsif. Dengan begitu maka akan melihat celah dari setiap permasahalan. Di era media sosial seperti sekarang ini, kita juga dapat mempertimbangkan outsourcing pemasaran media sosial sehingga dapat merespon dengan lebih cepat dari setiap pertanyaan maupun komentar secara online.

(About.com)