Find Us On Social Media :

Agar Liburan Tak Membuat Saku Bolong: Cerdas Menggunakan Kartu

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 6 Januari 2016 | 11:00 WIB

Agar Liburan Tak Membuat Saku Bolong: Cerdas Menggunakan Kartu

Intisari-Online.com - Membuat perencanaan adalah salah satu hal penting ketika ingin berlibur. Terutama agar saku tidak bolong, banyak orang yang rela menabung jauh hari sebelumnya. Ada dana darurat yang harus disiapkan mengingat beberapa hal tak terduga dapat terjadi kapan saja. Selain menabung, cara lain untuk menekan pengeluaran selama perjalanan adalah cerdas menggunakan kartu pembayaran.

Salah satu kelebihan menggunakan kartu pembayaran seperti kartu kredit adalah adanya potongan harga. Perlu dipahami, perusahaan penerbangan dan perusahaan kartu kredit memiliki berbagai macam kerjasama yang memberikan penawaran harga miring kepada konsumennya.

Untuk itu, kita dapat memilih kartu kredit yang menawarkan bonus besar tanpa biaya tahunan. Selain itu, juga dapat dilakukan survei pada beberapa situs terkait penawaran yang diberikan seperti situs creditcards.com/airline-miles.php. Kita juga dapat menginstall beberapa aplikasi travel yang sewaktu-waktu memberikan informasi mengenai bonus yang diberikan bagi pengguna kartu kredit.

Selain soal kartu kredit, menghemat biaya perjalanan juga dapat dilakukan dengan melakukan pengaturan baru pada telepon genggam. Jika kita menggunakannya di luar negeri, maka kita dapat mengggantinya ke mode tertentu seperti TMobile yang memberikan fasilitas bebas data dan pengiriman pesan.

Hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah transportasi lokal. Beberapa perusahaan kartu kredit juga memberikan penawaran terkait local travel. Biasanya, pengeluaran terbesar para pelancong adalah biaya transportasi lokal yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya. Paling penting adalah mengetahui apa yang kartu kredit dan asuransi cover sehingga kita dapat membuat prioritas kebutuhan.

(Nytimes)