Find Us On Social Media :

Survei: 6 Hal yang Dilakukan Para Pensiunan yang Bahagia (2)

By Arnaldi Nasrum, Selasa, 19 Januari 2016 | 10:00 WIB

Survei: 6 Hal yang Dilakukan Para Pensiunan yang Bahagia (2)

Intisari-Online.com - Ketika seseorang telah beranjak pensiun, banyak hal yang berubah. Dimulai dari rutinitas hingga kebutuhan yang diperlukan setiap harinya. Uniknya, memiliki uang yang banyak dianggap tidak menjamin seseorang menjadi bahagia di hari tuanya. Ini tentu saja berhubungan dengan interkasi dan sejauh mana seseorang merasa puas dengan apa yang dimiliki. Nah, survei yang dilakukan untuk buku yang berjudul “You Can Retire Sooner Than You Think” mengungkapkan 6 hal yang dilakukan pensiunan yang paling bahagia di hari tuanya.

Makan makanan yang enak

Biasanya, orang tua memiliki banyak pantangan khususnya urusan makanan. Sementara, makanan adalah sesuatu yang menjadi seorang pensiunan mampu meikmati hari tuanya. Dengan situasi keuangan yang telah mapan, harga makanan yang enak bisa saja terjangkau. Survei mengungkapkan, banyak pensiunan yang memilih menghabiskan waktunya dengan memanjakan dirinya dengan makan malam yang menyenangkan di salah satu tempat pensiunan.

Kebersamaan

Hal ini sebenarnya terkait dengan harapan hidup. Sosialisasi merupakan salah satu faktor yang sangat penting bagi orang-orang yang memiliki harapan hidup yang tinggi. Bahkan jika seseorang telah mengikuti kegiatan sosial, ia terus didorong untuk fokus pada perluasan lingkup kehidupan sosial, lingkungan, dan kegiatan yang interaktif. Ini sangat jelas bahwa kebersamaan merupakan bagian dari kategori pensiunan yang paling bahagia.

Kehidupan luar rumah

Perlu diketahui, para pensiunan senang untuk beraktivitas di luar ruangan. Mereka suka memberi dan melakukan kegiatan eksplorasi. Untuk beberapa alternatif, pensiunan dapat mengikuti kegiatan sosial agar terus berada di dalam lingkup interkasi banyak orang.  Interaksi dengan orang lain adalah yang terpenting.

(About.com)