Find Us On Social Media :

Merampingkan Rumah: Jangan Simpan Semua Barang di Unit Penyimpanan

By Arnaldi Nasrum, Rabu, 20 Januari 2016 | 09:30 WIB

Merampingkan Rumah: Jangan Simpan Semua Barang di Unit Penyimpanan

Intisari-Online.com - Merampingkan rumah berarti kita perlu menyingkirkan barang-barang yang tidak penting. Ini bukan berarti barang-barang tersebut dipindahkan ke ruang penyimpanan. Apalagi jika kita menyewa unit penyimpanan, hal tersebut dinilai tidak akan menyelesaikan masalah.

Newquist-Nolan, seorang agen real estate yang menangani perampingan perumahan Pacific Coast Realty di Santa Barbara, California, mengatakan tidak jarang ia memiliki klien yang memutuskan untuk menyewa unit penyimpanan barang. Padahal, menurutnya, pilihan lainnya yang dapat dilakukan adalah dengan melelang barang tersebut atau menyumbangkannya untuk kegiatan amal.

“Dia akan membayar dengan jumlah tertentu setiap bulan untuk jasa unit penyimpanan tersebut. Jika itu berlangsung selama 10 tahun maka bisa dibayangkan berapa yang harus dibayarkan. Jumlah tersebut mungkin tidak senilai dengan barangnya,” jelas Nolan.

Meski begitu, Nolan mengatakan ini bukan berarti penympanan barang adalah hal yang buruk. Menurutnya, unit penyimpanan tersebut bisa efektif jika seseorang pindah ke rumah yang ukurannya jauh lebih kecil.

Sue Bullock, konsultan dan sekaligus manager Main Street Estate Sales di Ottawa, Illinois mengatakan, penting untuk membuat daftar barang apa saja yang harus disimpan. Ini tentunya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan perencanaan yang telah dibuat.

“Kami selalu ingin orang-orang memiliki alasan mengapa mereka menyimpan sesuatu, bukan hanya karena alasan yang tidak penting,” katanya.

Seseorang bisa saja membuat langkah yang tepat dengan memutuskan untuk tidak menggunakan unit penyimpanan. Tetapi, yang harus dilakukan adalah tidak menyingkirkan semua barang dengan segera. Kita tetap perlu melihat nilai dan kegunaan setiap barang.

Tidak hanya itu, terkait dengan penjualan barang, banyak orang yang memutuskan untuk menjualnya pada garage sale. Menurut Bullock, kini telah banyak jasa pembelian barang yang harganya jauh lebih baik dibandingkan harga yang didapatkan pada garage sale.

(USNews)